UMB Ajukan Permohonan Prodi Baru Yang Diselenggarakan LLDIKTI

0
47
views
Universitas Mercu Buana Jakarta (foto: tangkapan layar)

Kesempatan Pembukaan Prodi Baru Masih Besar Untuk UMB seiring meningkatnya atensi masyarakat pada kwalitas pendidikan di kampus tersebut.

JAKARTA, salakaNews.com – LLDIKTI Wilayah III masih membuka pintu seluas-luasnya bagi Universitas Mercu Buana untuk mengajukan kembali Permohonan Pembukaan Program Studi Baru, yaitu Program Profesi Insinyur yang sempat tertunda lantaran belum mendapat rekomendasi terkait masalah kelengkapan administrasi sebagaimana diatur dalam surat LLDIKTI Wilayah III nomor 251/LL3/EP/2021 tanggal 18 Januari 2021. Riki Arswendi, M. Ikom

Juru Bicara Tim Komunikasi UMB, Riki Arswendi mengatakan, berdasarkan surat yang diterima Kampus UMB dengan nomor 2792/LL3/EP/2021 tentang Hasil Verifikasi Berkas Usulan Prodi Baru disebutkan alasan belum ada rekomendasi pembukaan program studi baru karena Universitas Mercu Buana belum melampirkan Instumen Pembukaan Program Studi sebagaimana dipersayaratkan dalam surat nomor 251/LL3/EP/2021 tanggal 18 Januari 2021.

Universitas Mercu Buana Bersama Badan Penyelenggara perlu segera menindaklanjuti hasil Visitasi Hasil Lapangan Monitoring dan Evaluasi tanggal 31 Mei 2021 sehingga Universitas Mercu Buana dapat memenuhi aspek kelembagaan dan tata kelola sesuai peraturan perundangan-undangan

Setelah melakukan Monitoring dan Evaluasi, Tim Monev LLDIKTI yang diketuai Tri Munanto, mengambil keputusan bahwa Universitas Mercu Buana bisa kembali mengajukan Permohonan Pembukaan Program Studi Baru, yaitu Program Profesi Insinyur karena telah melengkapi berkas-berkas yang dipersyaratkan, maupun aspek kelembagaan dan tata Kelola universitas sesuai peratuaran perundang-undangan.

Keputusan LLDIKTI tersebut diambil setelah melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Universitas Mercu Buana pada tanggal 31 Mei 2021 dan dilanjutkan dengan rapat menggunakan Zoom Cloud Meeting tanggal 26 Juli 2021.

Diketahui Universitas Mercu Buana didirikan oleh H. Probosutedjo pada 22 Oktober 1985. Saat ini kampus tersebut telah mengantungi Akreditasi A, dan telah memiliki enam fakultas yakni; Fakultas Teknik, Fakultas Psikologi, Fakultas Ekonomi Bisnis, Fakultas Komunikasi, Fakultas Ilmu Komputer dan Fakultas Desain dan Seni Kreatif, dan tujuh program pascasarjana Strata 2; Manajemen, Ilmu Komunikasi, Teknik Industri, Teknik Elektro, Akuntansi, Teknik Sipil, Teknik Mesin, dan satu Strata 3 (Doktoral), yakni Manajemen.

Selain kampus utama di Meruya, Jakarta Barat, Universitas MErcu Buana juga memiliki kampus di lokasi lain, seperti Kampus Menteng: Gedung Tedja Buana (Kedaung) Lantai 4, 5 dan 6, Jl. Menteng Raya No.29 – Jakarta Pusat, Kampus Warung Buncit :Jl. Warung Buncit Raya No. 98, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740 dan Kampus Kranggan : Jl. Raya Keranggan No.6 Jatisampurna, Bekasi – Jawa Barat.

Kampus Mercu Buana juga memilik predikat Green Campus atau Kampus Hijau pada tahun 2014 pada Indonesia Green Award 5th 2014 dari The La Tofi School of SCR.

 Testimoni Alumni

Radith Pratama (Manajemen)
Corporate Accounts Receivable Ofcer – Kawan Lama Group

“Terima kasih sebesar besarnya saya ucapkan kepada UMB yang telah menyelenggarakan pendidikan perkuliahan dengan baik, para dosen dosen yang berkompeten, sistem satuan acara perkuliahan yang efektif dan efsien, berbagai macam prestasi yang telah diraih membuat umb terus disegani, sehingga membuat saya mampu dan menguasai dunia kerja yang sangat berkompettf di era globalisasi ini, dan mampu mengantarkan saya ke world class company”. Semoga Jaya Sepanjang Masa.

Tri Wahyuningsih (Akuntansi)
Associate 1 / Junior Auditor KAP Morhan dan Rekan

“Thanks to Allah SWT for the blessings and gifts. I have joined UMBCTC before I graduated. Alhamdulillah, 2 weeks after I graduated from UMB I was accepted as a junior auditor at the public accounting form Morhan & Colleagues. Thank you to UMBCTC for helping me in finding a job soon after graduation that suits my studies and also my expectations. UMBCTC has been become a dependable facilitator for students and alumni to learn more about the job market and about how to build a successful in a career in the future. I hope UMBCTC can continue to help the students in providing information on careers, jobs and will continue to offer valuable activities, such as seminars, campus hiring, job expos and training”.

Aprilia Listyani P (Sistem Informasi)
Admin Logistic PT. Albecatama

“Berkuliah di UMB banyak memberikan saya pengalaman dan bekal yang baik agar kita siap untuk terjun di dunia kerja. Terimakasih UMB, terima kasih juga untuk UMBCTC yang sudah membantu alumni-nya dalam mencari pekerjaan. Wish the best for UMB”.

Nadya Putriani Aliloedin (Public Relations)
Customer Service PT. Bank Negara Indonesia, Tbk (Persero)

Alhamdullilah, saat bergabung dengan UMBCTC saya mendapat banyak pengalaman. Saat ini saya sudah bekerja di salah satu perusahaan BUMN karena UMBCTC banyak membuka kesempatan kerja dengan karir yang baik terbuka lebar. Terima kasih UMBCTC. Semakin maju terus kedepan”.

Tatang Andika (Teknik Mesin)
Drafter & Keuangan PT. Datra International

“Terima kasih saya ucapkan sebesar-besarnya untuk kampus tercinta UMB yang telah memberikan ilmu yang sangat berharga bagi saya”.

Dwi Puspita Satriana (Psikologi)
Staf Lab Psikologi Univ. Mercu Buana

“Terima kasih saya ucapkan kepada UMB karena sangat banyak ilmu yang bisa saya dapatkan saat berkuliah. Dengan lulusan-lulusan terbaik dari UMB dan dibantu penuh oleh UMBCC banyak dari alumnus UMB bisa bersaing dengan baik di dunia kerja saat ini dengan bekal-bekal yang telah diberikan dari UMB untuk alumnus termasuk saya sendiri”.

(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 + 8 =