Edukasi Prokes, Camat Cisata Bagikan Masker Gratis Selama PPKM

0
46
views

PANDEGLANG, Salakanews – Jajaran Camat Cisata membagikan ratusan masker gratis kepada warga baik pengguna jalan yang melintas di kawasan jalan raya Cisaat, Jum’at (6/8/21).

Camat Cisata , Atang Suhana menerangkan kegiatan sosial ini rutin dilakukan untuk mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diperketat oleh Pemerintah Kabupaten Pandeglang sejak dua pekan yang lalu akibat melonjaknya kasus Covid-19.

“Bagi-bagi masker ini sebagai bentuk dukungan kami mensukseskan PPKM Mikro di Kecamatan Cisata . Jadi selain berupaya menekan angka penularan Covid-19, kami juga gencar mengkampanyekan penggunaan masker selain Gerakan 6M lainnya”,ujarnya.

Menurutnya, selain gencar mengedukasi masyarakat mengenai Gerakan 6M yang terdiri dari mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dengan benar, menjaga jarak, menghindari keramaian, mengurangi makan bersama, dan mengurangi mobilitas, jajaran Camat Cisata pun harus berperan aktif mengimbau masyarakat menggunakan masker selama beraktivitas.

“Untuk pagi ini kami membagikan 500 masker, , kita di bantu juga oleh Pramuka , Polri serta instansi yang ada dan Pramuka,”katanya.

Kendati demikian, Atang Suhana menilai selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebagian besar masyarakat terpantau sudah menggunakan masker ketika berkativitas diluar rumah.

“Berkata kerjasama TNI – Polri dan semua instansi serta Pramuka , Alhamdulillah untuk kesadaran masyarakat sudah cukup tinggi untuk di Kecamatan Cisata” Pungkasnya.

(Land/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 3 =