Bikin Betah, Wisata Air Pemandian Cibama Dibawah Kaki Gunung Pulosari Suguhkan Keindahan yang Alami dan Menyejukkan

0
12898
views

Pandeglang, Salakanews Sudah lumrah kebanyakan orang pasti akan mengabadikan momen berwisatanya dan terasa tidak afdol jika tidak berswafoto saat di tempat wisata yang dikunjungi.

Bagi yang masih bingung memilih objek wisata yang akan dikunjungi saat weekend atau liburan tahun baru. Kini telah hadir wisata pemandian air baru, yang bertempat di Kampung Baru, Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang Banten.

Pemandangan yang disuguhkan yakni pengunjung dapat melihat gunung dan bentangan sawah hijau yang menyegarkan mata.

Selain menyuguhkan view yang indah, di tempat ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti kantin , lahan parkir, toilet, dan gazebo.

Wisata pemandian air ini menyuguhkan beberapa spot foto yang kekinian dengan panorama alam yang indah berlatar gunung Pulosari dan gunung Haseupan.Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat melihat ke indahan laut dari kejauhan.

Kolam renang cibama untuk anak-anak dan dewasa (foto: salakanews)

Wisata pemandian air ini berjarak sekitar 300 meter dari jalan bangangah arah ke gunung Pulosari, kolam ini memiliki aliran air yang jernih dan terlihat segar sekali karena air tersebut langsung dari gunung Pulosari.

Namanya Kolam Renang Cibama yang terletak di bawah kaki gunung Pulosari,sangat disayangkan jika anda sedang berada di Pandeglang atau warga Pandeglang Banten tidak mengunjungi wisata Air pemandian kolam renang Cibama ini,yang memiliki pesona keindahan alam yang tiada duanya ini.

Berkunjung ke wisata ini sungguh terasa nyaman sekali, tempat ini menyuguhkan keindahan alam yang begitu indah serta air yang begitu sejuk.

Tempat ini memiliki 3 kolam renang yang begitu luas yaitu untuk dewasa dan anak-anak. Hampir di setiap sisi dari kolam renang ini dapat menjadi spot menarik untuk mengabadikan momen bersama.

Untuk masuk ke wisata ini, pengunjung hanya perlu menyiapkan uang sebesar 10.000 ribu rupiah saja, dan bisa menikmati seluruh wahana dan spot yang ada.

Kolam renang Cibama untuk dewasa (foto: salakanews)

Salah satu wisatawan asal Pandeglang, Ade Ridzki, mengaku senang berwisata ke kolam renang Cibama.“Airnya sejuk dan segar, selain itu juga suasananya yang indah, namun juga spot wisatanya yang asyik untuk dikunjungi bersama keluarga,” kata Ade, Ahad (15/10/23).

Sementara , pengelola Kolam Renang Cibama, H Arwan,menyampaikan bahwa, tadinya tempat ini hanya sebatas tempat peristirahatan dirinya dan keluarga saja, namun kini dibuka untuk umum dan sebagai salah satu tempat wisata untuk membuka lapangan pekerjaan serta dapat dinikmati oleh para wisatawan.

“Kedepannya akan menambah banyak lagi wahana dan spot-spot wisata, sehingga nantinya para pengunjung bisa lebih leluasa saat berwisata ke kolam renang Cibama”ucapnya.(land/red)