Remaja yang Hilang 9 Hari Ahirnya Ditemukan di Monas Jakarta

0
1461
views
Afdol dan Rido bersama petugas Polantas saat berada di Monas,mereka tak ada kabar selama 9 hari dari Jambi dan ditemukan di Jakarta (foto: wahid/salakaNews)

MERANGIN, SALAKANEWS – Afdol Sultan (16) remaja yg tinggal di desa Limbur Merangin, provinsi Jambi ahirnya ditemukan, setelah sebelumnya dikabarkan menghilang selama 9 hari. Afdol ditemukan di Jakarta, persisnya di area Monas dengan kondisi yang memprihatinkan.

Berdasarkan informasi, Afdol ada di Jakarta berawal dari ajakan temannya bernama Reza yang belum diketahui identitasnya, menurut Afdol Reza mengajaknya ke Jakarta setelah dijanjikan akan bekerja di Jawa Barat.

Belakangan diketahui jika Afdol pergi tidak berdua bersama Reza, mereka berempat pergi ke Jawa dengan acara menumpang mobil atau Jegat Mobil (JM) yang kerap digunakan oleh anak Punk atau anak remaja lainnya jika pergi tak memiliki cukup uang. Dengan cara ini ahirnya mereka tiba di Tugu Monas pada 31/6/19.

Setelah sampai di Jakarta, Afdol bersama temannya Rido (17) yang sama sama dari Merangin, provinsi Jambi disuruh membeli makanan oleh Reza, namun di saat itulah REZA bersama teman lainnya yg satunya lagi meninggalkan Afdol dan Rido tanpa tanpa meninggalkan pesan.

“Afdol dan Rido ditinggalkan oleh Reza dan teman satunya tanpa belas kasihan,”

kata Bahtiar (ayah Afdol) menirukan cerita Afdol ketika dia menelponnya.

Kata Bahtia, Mereka berdua terlunta-lunta di jakarta selama 3 hari, sementara untuk bertahan menjalani hidup dengan cara minta-minta dan kerap makan dari sisa orang. Biila malam hari mereka tidur di pinggir jalan dan sesekali di Masjid yang ada di sekitar monas.

Untuk mengatasi masalah itu setelah 3 hari di Monas, Afdol dan Rido ahirnya memberanikan diri menemui Polisi yang tengah patrol di kawasan Monas, ia meminjam HP petugas itu untuk menghubungi orangtuanya di kampung. Alhasil komunikasi pun terhubung dan Bahtiar (sang ayah) memintanya untuk tetap berada di Monas, dan menunggu hingga keluarga mereka dapat menemukannya.

“karena kebetulan ada keluarga yang bernama Bang Man (45)yang tinggal dan bekerja di bekasi,” kata Bahtiar dengan wajah haru.

Dari Monas kedua remaja itu kemudian dibawa oleh  Bang Man dari Pos Polisi menuju Bekasi di mana Bang Man tinggal, mereka kemudian istirahat dan tinggal Sementara di rumah kerabat sembari menunggu pejemputan oleh keluargnaya.

Bahtiar (ayah Afdol) menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu menyebarkan informasi kehilangan anaknya hingga ditemukan.

“ kami keluarga Besar Afdol dan Rido mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang  telah membantu kami sekeluarga baik tenaga dan doanya selama ini,” Kata Sari’ah kepada salakaNews yang diamini oleh Bahtiar suaminya.

Rep: WAHID NR

Ed: Tam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 3 =