Irna Cek Pembangunan Gedung Pelayanan haji dan umrah satu atap

0
44
views

Pandeglang, SalakaNews – Bupati Pandeglang Irna Narulita meninjau langsung proses pembangunan Gedung Pelayanan haji dan umrah satu atap yang berlokasi di kantor Kementerian Agama (Kemenag), Kamis (15/8/2019).

Ia mengaku jika pembangunan tersebut didanai langsung Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Kementrian Agama sebesar Rp 1,7 Miliar.

“Progresnya sudah 75 persen, mudah-mudahan akhir tahun sudah bisa diresmikan,” kata Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Lanjut Irna, gedung tersebut akan mempermudah para calon jemaah haji dan umrah. Pasalnya, para jemaah tidak perlu bolak balik saat melengkapi administrasi, karena mulai dari cek kesehatan, pembayaran, surat pengantar hingga foto dan validasi data dapat dilakukan di satu gedung.

“Pelayanan haji dan umroh semuanya ada di sini, mulai dari pembayaran dan pelayanan kesehatan kini sudah ada di satu gedung,” bebernya.

Sementara itu, Kasi urusan Haji dan Umroh Kemenag Pandeglang, Wawan Sofwan mengatakan jika se Provinsi Banten yang mendapat bantuan gedung pelayanan haji dan umrah satu atap hanya Pandeglang.

“Di Banten yang dapat hanya Pandeglang, kuota se-Indonesia hanya 16. Bentuk bangunan semuanya sama,” tutupnya. (Zis/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here