HMTS UNMA Gelar Tepang Taun ke-1

0
1131
views
pengrus HMTS UNMA tahun 2018 (foto: Ila/Salakanews)

Salakanews, Pandeglang-  Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) melakukan serangkaian Tepang Taun yang ke satu, di fakultas Teknik Cikaliung, Saketi,  Pandeglang, Banten.  Acara digelar mulai pukul 15.00 WIB s/d selesai (07/01/18).

Acara Tepang Taun atau sering disebut Milad ini diprakarsai oleh M.Yosep (20) selaku mahasiswa Teknik sipil sebagai ketua HMTS untk mendorong mahasiswa agar lebih kreativ dan inovatif.

M.Yosep selaku ketua HMTS  pada salakanews mengatakan pelaksanaan Tepang Taun untuk HMTS ini merupakan yang pertama kalinya, penyelenggaraan acara pun tidak melibatkan fakultas BEM.

“Tepang Taun ini untuk pertama kalinya kita adakan, kita tidak mengadaaka celebrate, Cuma bentuk syukuran aja, dan semoga ini menjadi awal yang baik untuk Teknik Sipil sendiri khususnya di UNMA ini, kata Yosep kepada Salakanews (07/01/18).

Yosep berharap kegiatan ini merupakan langkah awal guna memberikan dorongan dan motivasi bagi mahasiswa Teknik Sipil untuk perubahan ke arah yang lebih baik, dengan harapan mahasiswa lebih memiliki rasa kepedulian bagi jurusan yang digelutinya, tidak hanya menjadi mahasiswa rumahan atau kosan (dari rumah ke kampus- atau dari Kosan ke Kampus-kampus kosan-red.) lebih dari itu mahasiswa punya kreasi dan inovasi yang cemerlang sebagaimana mahasiswa-mahasiswa di kampus lainnya. selain itu diharapkan saling meningkatkan ukhuwah isamiah” tandasnya.

logo dan poster HTMS UNMA Banten (foto: Ila/salakanews)

Yosep bersama teman-temannya di HMTS sengaja mengadakan acara Tepang Taun ini tidak dipublis, sebagaimana acara besar lainnya yang dilakukan oleh organisasi kemahasiswaan baik ekstra maupun intra kampus pada umumnya, sehingga tidak semua mahasiswa mengetahuinya, mengingat sasaran dari acara ini dikususkan hanya bagi mahasiswa teknik sipil.

meski baru dihadiri oleh dua puluh orang, Peringatan ini tentu mendapatkan apresiasi hangat dari kalangan mahasiswa Teknik, selain dapat memepererat tali silaturrahim juga merupakan pertama kalinya acara ini digelar.

“kita tidak melibatkan BEM, karena secara kebetulan ada acara lain yang tengah dilaksanakan, kita hanya melibatkan penasehat untuk berpartisipasi di acara ini” kata Pahmi yang juga sebagai ketua Pelaksana acara.

Sementara Aziz, mahasiswa Teknik lainnya sangat mengapresiasi acara itu, menurutnya acara ini penting digagas, bahkan ke depan mahasiswa yang lain harus lebih progresif dari acara yang saat ini dilaksankan guna terwujudnya mahasiswa yang inovatif dan produktif.

Alhamdulillah, kita merasa senang ada gagasan baru paling tidak kita dapat mengetahui Teknik Sipil UNMA itu kapan didirikannya” ucap Aziz.

Sementara mahasiswa Teknik lainnya yang enggan menyebutkan nama berharap, acara Tepang Taun ini kedepan semakin maju dan dinamis agar mahasiswa dapat termotivasi untuk melakukan inovasi-inovasi yang hasilnya dapat dirasakan dan bermanfaat bagi lingkungan akademik, sehingga dapat mengharumkan nama baik fakultas terlebih nama baik kampus pada umumnya!

Rep: Ila FN

Ed; tam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here