Bikin SIM di Polres Pandeglang Kini Banyak Fasilitas Menarik Bagi Pemohon

0
22
views
suasana baru di ruang pengurusan surat ijin mengemedui (SIM) Polres Pandeglang (zis/salakaNews)

Pandeglang, Salakanews – Kini mengurus Surat Ijin Mengemudi (SIM) di Polres Pandeglang tidak akan membosankan bagi warga yang hendak mengantri. Karena, saat ini Kasatlantas telah menyiapkan beberapa ruangan, seperti pojok bermain, ruang laktasi, akses bagi difabel, seperti toilet bagi difabel, kursi roda, dan jalur difabel.

“Sekarang sudah ada ruang laktasi, pojok bermain, toilet bagi difabel, kami juga sediakan kursi roda, dan jalur difabel. Penyediaan berbagai fasilitas ini salah satunya bertujuan menjadikan Polres Pandeglang sebagai Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi, Bersih dan Melayani (WBBM),” ujar Kasat Lantas Polres Pandeglang, IPTU Riska Tri Arditia.

Kasat menjelaskan, dengan adanya berbagai fasilitas tersebut, tidak ada lagi alasan bagi masyarakat terutama ibu-ibu untuk tidak membuat SIM. Soalnya, mereka yang membawa anak bisa dititipkan di pojok bermain. Bahkan yang sedang menyusui pun bisa memanfaatkan ruang laktasi.

“Jadi ibu-ibu tidak ada lagi alasan untuk tidak mengurus SIM. Dan maunya saya, masyarakat lebih cerdas dan pro aktif untuk masalah pembuatan SIM karena itu sangat penting sebagai salah satu proses identifikasi kendaraan. Selama ini pemohon SIM signifikan kalau ada giat razia saja,” keluhnya.

Riska mengingatkan, kepemilikan SIM penting bagi masyarakat yang rutin mengemudi. Karena dengan membuat SIM dapat menganulir masyarakat yang tidak terampil mengendarai sehingga dapat menekan angka risiko kecelakaan.

“Harapannya, partisipasi masyarakat membuat SIM harus lebih meningkat. Karena tanpa SIM itu bisa membahayakan bagi pengemudi. Dengan membuat SIM juga bisa mensortir masyarakat yang tidak terampil mengendarai karena bisa membahayakan keselamatan dirinya maupun pengendara lain saat di jalan,” terang ibu dua anak itu. (Zis/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × two =