Antisipasi Wabah Penyakit, Mahasiswa UMT Lakukan Penyuluhan Kesehatan

0
56
views
kelompok kerja Mahasiswa UMT menggelar penyuluhan kesehatan di kota Tangerang (foto: Rian/salakaNews)

TANGERANG,salakaNews  – Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) melakukan penyuluhan dan cek kesehatan gratis di balai warga Kelurahan Margasari, Kota Tangerang. Rabu (19/02/2020).

Ketua KKN, Bama Lasega mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi guna mengurangi terjadinya penyebaran wabah penyakit di lingkungan sekitar, Kelurahan Margasari, Kota Tangerang.

sementara Siti Subtitusi, STr., Keb. perwakilan dari Puskesmas Margasari mengapresiasi langkah Mahasiswa tersebut. Kegiatan itu amat membantu pemerintah baik dalam penyuluhan kesehatan Sekaligus menggelar pengobatan geratis.

Kelompok Kerja Mahasiswa Universitas Muhamadiah Tangerang berfoto bersama usai menggelar Penyuluhan Kesehatan di kota Tangerang (foto: Rian/salakaNews)

“Kegiatan tersebut guna memeriksa dan mencegah penyakit yang sering dialami oleh masyarakat seperti batuk, pilek, radang tenggorokan dan lain sebagainya yang juga masih bisa ditangani oleh Puskesmas,” jelas Siti.

Hal senada dikatakan Wiwi Trisnaningsih ketua kader PKK Posyandu Sentosa II, RW. 01, Kel. Margasari. Menurutnya, kegiatan mahasiswa di wilayahnya dapat memberikan edukasi pada warga, tak hanya soal pengobatan, tapi juga pencegahan untuk hidup sehat, maka tak heran dalam kegitan tersebut respon warga cukup baik dan antusias dalam mengikuti penyuluhan dan cek kesehatan gratis.

Wiwi berharap kegiatan tersebut terus dipertahankan bahakn jika bisa ditingkatkan secara optimal, sesuai visi Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan dan Pengajaran, penelitian dan Pengembangan, serta Pengabdian kepada Masyarakat. Point ketiga inilah yang mesti dipertahankan.

“hal ini harus terus dilakukan oleh Mahasiswa baik yang sedang melaksanakan kegiatan kuliah kerja nyata maupun yang tidak. Karena ini sangat penting dan bermanfaat untuk masyarakat yang sangat membutuhkan kesehatan,” tandasnya.

Editor: Rian

Reporter: Rian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 + thirteen =