Panglima TNI Beri Pujian Kepada Kapolri Idham Azis Saat Tanam Ribuan Pohon Mangrove

0
48
views
Panglima TNI dan Kapolri di acara penenaman pohon mangrove kec. Mauk, Kab. Tangerang, Banten (foto: hms)

Tangerang, salakaNews –  Panglima TNI Hadi Tjahjanto memberikan pujian kepada Kapolri Idham Azis di acara penenaman pohon mangrove dan pelepasan benih ikan, di desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (21/2/2020).

Menurut Hadi, Kapolri Idham  Azis dinilai memiliki perhatian yang cukup serius terhadap lingkungan, mengingat musibah bencana alam belakangan kerap terjadi di beberapa daerah, hal itu membuatnya terpanggil untuk ambil bagian yang telah menjadi masalah bersama.

“Saya Sangat Bangga Kepada Polri Karena ditengah kesibukan tugas yang begitu berat, menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat, masih punya kepedulian tinggi terhadap lingkungan dan kesejahteraan masyarakat pesisir” Ujar Hadi.

TNI -POLRI berwama Warga tanam Mangrove di Mauk, Tangerang, Banten (foto: bidhum)

Lebih lanjut dikatakan Hadi, langkah Polri dalam melakukan penanaman pohon secara serentak di seluruh wilayah Indonesia juga menjadi bagian penting yang tak terpisahkan untuk ditiru dan dipertahankan ide-ide cemerlangnya. Agar langkah nyata itu dapat diikuti oleh yang lain.

“Semoga inisiasi ini bisa diikuti oleh semua elemen dan saya mengajak semua pemerintahan di daerah masyarakat, untuk ikut menjaga kelestarian lingkungannya dan tidak sembarangan membuang sampah, sehingga dapat memelihara kesehatan di daerah nya masing masing” tandasnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaky pada kesempatan yang sama mengatakan, pihaknya mengapresiasi gagasan Kapolri yang dilaksanakan menjadi tindakan nyata dalam memprakarsai penanaman pohon tersbut.

TNI-POLRI tanam ribuan pohon mangrove di Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten (foto: hms)

“ini di wilayah Tangerang sebagai pusat kegiatan dan ini merupakan suatu kehormatan bagi pemerintah daerah provinsi banten dan khususnya kabupaten Tangerang” ujar Zaky.

Turut hadir dalam acara itu Para Pejabat yang mewakili Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) baik dari kabupaten Tangerang maupun Provinsi Banten, dan pejabat utama Mabes Polri diantaranya Kabaharkam Polri, Kadiv hubinter, Kadiv Humas Polri, Kakorpolair Baharkam, Kepala BNPB, Kapolda Banten, Kasdam,  Wakil Gubernur Banten, Danrem 065/Wijayakrama, Tokoh Masyarakat, Organisasi Kemasyarakatan dan Warga Kecamatan Mauk Kab. Tangerang.

Diakhir Kegiatan, Kapolri Idham Azis, dan Panglima TNI Hadi, keduanya mengajak seluruh Peserta yang hadir agar selalu menjaga kelestarian lingkungan, tujuan penanaman Pohon Mangrove  tersebut untuk mencegah terjadinya Abrasi Air Laut serta menjaga kelestarian alam.

(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × three =