Ikhtiar Bersama, Kapolri dan Panglima TNI Kompak Tanam Pohon Mangrove

0
98
views
TNI-Polri berama Kementrian RI Ikhtiar bersama lestarikan lingkungan lewat penanaman pohon mangrove di kab. Tangerang, Banten (foto: hms)

Tangerang, salakaNews – Perhatian terhadap lingkungan dari Kapolri Idham Azis patut diapresiasi dari semua pihak, hal itu mengingat banyaknya bencana alam yang terjadi di beberapa daerah seperti longsong dan banjir, mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. Dari beberap peristiwa yang terjadi, hal itu menginisiasi Idham Azis dalam upaya melestarikan lingkungan.

Pada Jumat, 21 Januari , Kapolri bersama sejumlah kementerian seperti Kementerian LHK, PUPR, dan KKP, serta BNPB, bergandengan melaksanakan penanaman ribuan pohon mangrove  di desa Ketapang, kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten. tak hanya menanam pohon, pihaknya juga menyemai benih ikan Nila bersama masyarakat setempat.

Bupati Kabupaten Tangerang Ahmad Zaky, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi pada sejumlah pihak terutama institusi Polri yang dipimpin Idham Azis dalam mengusung program cinta lingkungan tersebut. Pihaknya berterima kasih atas lokasi yang dipilih pada acara itu tertuju pada wilayahnya.

Panglima TNI, Kapolri, kementrian RI bersama Forkompimda provinsi Banten saat penanaman Pohon Mangrove di Mauk, Kab. Tangerang, Banten (foto: hms)

Kami myampaikan terimakasih kepada pihak terkait terutama institusi Polri yang telah memprakarsai penanaman pohon ini di wilayah Tangerang sebagai pusat kegiatan, dan ini merupakan suatu kehormatan bagi pemerintah daerah provinsi Banten, dan khususnya kabupaten tangerang” kata Zaky.

Hal senada dikatakan Panglima TNI Hadi Tjahjanto, pihaknya mengapresiasi sekaligus memberikan penghormatan kepada Kapolri dan kabaharkam, ditengah kesibukannya yang begitu padat, mengurusi tugas negara dan masyarakat, namun kata dia, masih dapat memikirkan, menginisiasi, serta melakukan upaya penanaman pohon secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

“ini bagaian dari upaya untuk menjaga, memelihara ekosistem dan kelestarian lingkungan” katanya.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala BNPB, Sejumlah Kementerian RI, Forkopimda Banten, Bupati Tangerang, Pejabat Utama Mabes Polri, Kabaharkam Polri, Kadiv hubinter, Kadiv Humas Polri, Kakorpolair Baharkam, Kepala BNPB, Kapolda Banten, Kasdam,  Wakil Gubernur Banten, Danrem 065/Wijayakrama, Danlanal, Bupati Tangerang, Wakapolda Banten, Kapolresta Tangerang, Dandim, Tokoh Masyarakat, Organisasi Kemasyarakatan Kecamatan Mauk, Kab. Tangerang, Banten.

Kegiatan dilanjutkan dengan, pemberian secara simbolis pohon mangrove, benih ikan nila kepada Kepala desa, babinsa, bhabinkamtibmasy, pelajar, organisasi pemuda, dan akademisi.

(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 + 12 =