Antisipasi Covid-19, Puskesmas Pulosari Ajak Masyarakat Hidup Sehat

0
23
views

Pandeglang, Salakanews – Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Pulosari, Neti Gunaeti,  Mengajak kepada Warga Pulosari agar selalu mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir serta menjaga hidup sehat dengan gerakan Masyarakat hidup sehat (Germas) guna mencegah Corona Virus (Covid-19 ). Senin (16/3/20)

Kegiatan yang dilakukan merupakan inisiatif pihak Puskesmas dalam upaya pencegahan dan memberi edukasi kepada warga terkait virus corona.

“Tetap jaga kesehatn dengan (Germas.red) dan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS.red)
Serta selalu cuci tangan pakai sabun dan air mengalir ini adalah upaya pihak Pukesmas sebagai langkah antisipatif
“Ujarnya Neti Gunaeti.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan diruang tunggu Puskesmas tersebut sudah dilakukan sejak satu minggu lalu serta melakukan penyemprotan desinfektan di ruangan sebelum dan sesudah pelayanan.

“Apabila terdapat Masyarakat yang mengalami gejala seperti demam 38°c batuk pilek sesak napas dan sakit tenggorokan segera melakukan pengobatan di puskesmas atau pelayanan kesehatan lainnya Sesuai edaran bupati pandeglang no 443.2 /665.Reg kesra / 2020.”Bebernya

Lanjut, ia mengatakan agar Masyarakat meminimalisir untuk bepergian ke tempat umum dan kontak fisik dengan orang lain.

” Kami Menginformasikan dan mengajak warga untuk  tetap tenang dan menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat makan  makanan yang begizi dan seimbang serta istirahat yang cukup”Pungkasnya

(Land)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + fifteen =