Polres Muaro Jambi Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 di Perbatasan Jambi-Palembang

0
111
views
Polres Muaro Jambi sosialisasi pencegahan covid-19 (foto: wahid/salakaNews)

Muaro Jambi, salakaNews.com- Untuk mencegah penularan yang lebih luas dari wabah Covid-19, jajaran Polres Muaro Jambi melakukan tindakan proaktif dan preventif terhadap sejumlah orang yang memasuki wilayah perbatasan antara Jambi-Palembang.

Pengecekan keluar- masuknya orang di perbatasan wilayah tersebut sekira pukul 10:00 WIB. di Desa Suka Damai, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, Sabtu (21/3/2020).

Kapolres Muaro Jambi AKBP ARDIYANTO, pada kesempatan tersebut mengatan, pihaknya mengintruksikan kepada seluruh personil untuk melaksanakan tugas seperti biasa. Serta ditekankan untuk mejaga kebersihan dan hidup secara sehat.

“Saya menghimbau kepada seluruh personil untuk tetap melaksanakan tugas seperti biasa , menjaga kebersihan dan kesehatan dengan merebaknya Virus Covid 19 yang saat ini merebah ke indonesia” ujar Kapolres Ardiyanto.

Himbauan itu juga tidak hanya ditujukan kepada seluruh persnil Polres Muaro Jambi, tapi juga kepada Masyarakat sekitar, dalam rangka meminimalisir upaya pencegahan virus Corona di Wilayah Muaro Jambi.

Hadi pada kegiatan itu Kabag Ops Polres Muaro Jambi,Kompol Sopiri, Kasat Sabhara, Kasat Lantas IPTU Tidelis Gulo, Kanit Bimas Polsek Mestong Ipda Sazely, Kanit Reskrim Polsek Mestong Aipda Arjun S, dan  BKTM Desa Suka Damai Bripka Ilmansyah.

Kapolres menghimbau kepada personil Pos PJR induk III ditlantas Polda jambi batas Jambi-Palembang Desa Suka Damai, Kecamatan Mestong , Kabupaten Muaro Jambi dan personil polsek Mestong agar proaktif terhadap lingkungan sekitar.

Ardiyanto juga melakukan blusukan ke pasar rakyat, kemudian memberikan Himbaunya kepada Masyarakat di Pasar Los, Sebapo, Mestong, Muaro Jambi.

Peninjauan Pos Batas Jambi-Palembang dan Pasar Sebapo ini dijadikan sebagai tempat pemeriksaan pencegahan Covid-19 oleh Kapolres beserta PJU Polres Muaro Jambi.

Tak hanya masyarakat biasa yang dilakukan pengecekan suhu badan, para Tahanan yang ada di Ruang Tahanan Polres Muaro Jambi juga dilakukan pemerikasaan suhub tubuh, guna mendeteksi sedini mungkin terjadinya penyebaran covid-19.

Editor: tam

Reporter: Wahid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × two =