Covid-19 Lahirkan Kesadaran Masyarakat Akan Kesehatan, Kini Banyak Warga bahu Membahu Bersih-bersih Lingkungan

0
164
views

Kota Tangerang, salakaNews – Seperti terbangun dari tidur, Masyarakat kini mulai melek pada kesehatan, kerja bakti dan bersih-bersih lingkungan kini terus digaungkan, mengingat pandemi Covid 19 makin hari mulai meresahkan masyarakat.

Dihamipr seluruh peloksok daerah sosialisasi bahaya virus mematikan itu kini terus disampikan oleh pemerintah kepada masyarakat. Pentingnya menjaga suhu tubuh dan pola hidup bersih.

Di Tangerang misalnya, masyarakat RW 10, Kelurahan Pabuaran Tumpeng Bersama Bhabinkamtibmas, Pokdar kamtibmas, Ormas BPPKB dan unsur masyarakat menggelar Karya Bakti TNI, berlangsung di RT 01 RW 02, Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Sabtu (21/3/2020).

“Ini adalah kegiatan karya bakti yang sangat positif sehingga kita selalu bersilaturahmi, berkoordinasi, bermanunggal bersama masyarakat,” ujar Hertondi, mewakili Koramil 01 Tangerang.

TNI-Polri bersama masyarakat bahu membahu bersih-bersih lingkungan upaya menjaga lingkungan sehat (foto: istimewa)

Lebih lanjut Hertondi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ikhtiar dalam rangka menjaga kampung yang bersih dan sehat, serta melakukan pencegahan virus corona, DBD dan penyakit lainya.

Hertondi mengajak seluruh lapisan masyarakat maupun instansi pemerintah untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Mari kita sama-sama menjaga kebersihan lingkungan kita, dengan melaksanakan kerja bakti, dengan tulus dan ikhlas InsyaAlloh, itu bagian daripada ibadah kita,” ujarnya menyerukan.

Pada kesempatan yang sama, Lurah Pabuaran Tumpeng Drs. Ujang Soleman, M.Si. mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan terpadu, dimana semua lapisan masyarakat dan pemerintah daerah turut serta melaksanakan kerja bakti.

“Kegiatan pada hari ini merupakan kegiatan terpadu, selain TNI, Polri, pihak Kelurahan, Pokdar Kamtibmas serta Ormas dan masyarakat ikut melakukan kerja bakti,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut lanjut Ujang, berkaitan dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang dimulai dengan penataan lingkungan. Dengan begitu diharapkan karya bakti  tersebut adalah cikal-bakal kegiatan yang berkelanjutan sehingga menjadi budaya dan pola hidup masyarakat yang positif.

“kegiatan yang sifatnya penataan lingkungan, pemerintah sendiri sudah memprogramkan, kalau lingkungan hidup kita bersih dan sehat maka kita akan terhindar dari segala penyakit” terang Ujang.

Sementara itu, Ketua Rukun Warga (RW) 10, M. Said Saidun, mengucapkan terimakasih sekaligus mengapresiasi semua pihak yang telah berjibaku turut serta dalam melaksanakan kegiatan tersebut. Hal ini kata dia, menjadi momen yang baik dan bisa dilakukan secara berkelanjutan di wilayah RW lainya.

Editor: tam

Kontributor: Adi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 3 =