Pemkab Pandeglang Menutup Sementara Seluruh Destinasi Wisata, Kecuali Perhotelan

0
163
views
salah satu kolam renang sebagai destinasi wisata di Pandeglang (foto: net)

Pandeglang, salakaNews –Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Dinas Pariwisata (Dispar) mengumumkan seluruh destinasi wisata ditutup sementara, guna mencegah penularan Covid-19 yang lebih luas.

Penutupan tersebut bakal berlangsung selama 2 (dua) Minggu, dimulai sejak Jum’at, 20 Maret hingga 3 April 2020.

Kepala dinas pariwisata Pandeglang, Hj. Asmani Raneyanti, mengatakan pihaknya telah memberitahukan informasi tersebut kepada pengelola wisata di wilayah Pandeglang.

Cash WaterPark di Cikole, Pandeglang (foto: dad)

“Kami beritahukan kepada para pengelola destinasi wisata dan wisatawan mulai hari Jum’at, 20 Maret 2020 destinasi wisata yang ada di Wilayah Kabupaten Pandeglang dinyatakan ditutup” kata Asmani Raneyanti, dalam sebaran pengumuman yang ditanda tanganinya.

Lebih lanjut dikatakannya, aturan penutupan sementara tersebut berdasarkan instruksi Bupati Pandeglang dan dikuatkan oleh himbauan Presiden. Meski begitu kata dia, penutupan hanyalah destinasi wisata yang ada keramaian,namun tidak berlaku pada wisata perhotelan, terutama sepanjang Pantai Carita.

“Sepanjang Pantai di Carita untuk Wilayah pandeglang, tapi kami baru tutup pantai Karangsari Carita saja karena milik pemda, untuk lainnya masih menunggu instruksi lebih lanjut,” terangnya kepada awak media melalui via WhatsApps, Sabtu (21/3).

kolam renang merupakan objek wisata yang mulai banyak di Pandeglang, pemerintah menutup sementara untuk mencegah penyebaran Covid-19 (foto: net)

Sedangkan pencegahan Covid-19, bagi pengelola perhotelan sendiri lanjut Asmani, tekhnisnya dikembalikan kepada masing-masing pengelola bagaimana protokol kesehatan dan protokol kepariwisataan.

“Bagi hotel, silahkan buka download bagaimana protokol kesehatan dan protokol kepariwisataan Covid-19. Karena wabah pandemi ini resiko bersama yang tidak terencana, jadi tidak ada kompensasi ganti rugi” Pungkasnya.

Editor: tam

Reporter: Dad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 1 =