Warga dan Wali Murid Antusias Membangun Sekolah Darull Bunyan Wanasalam.

0
271
views

Salakanews, Lebak- Gedung sekolah Madrasah Ibtida’iyah (MI) Darurrohmanil Bunyan yang berada di Kampung Cidomas, Desa Bejod, Kecamatan Wanasalam yang terkena dampak gempa bumi bulan lalu yang mengguncang Kabupaten Lebak akhirnya dibangun kembali, Ahad 18 Februari 2018.

Sebelumnya, pada saat gedung sekolah ini runtuh banyak mengundang perhatian para dermawan, salahsatunya Yayasan Al-izzah Serang yang telah bekerjasama dengan Yayasan Harapan Dhu’afa (Harfa) Banten dengan memberikan sejumlah bantuan untuk membangun kembali gedung sekolah ini.

Baca Juga : Sekolah MI yang Ambrol Kini Disentuh.

Selain itu, selama ini warga setempat pun ikut andil dan tengah memikirkan membuat pembangunan gedung sekolah ini agar segera terealisasi kembali dengan kokoh dan nyaman untuk digunakan kegiatan belajar mengajar siswa.

Yayah Suharyah, kepala sekolah MI Darurrohmanil Bunyan sangat mengapresiasi para dermawan dan warga yang tengah ada dalam lingkaran kesedihannya. Setidaknya warga dan para wali murid hendak membantu pembangunan secara bergotong-royong.

“Alhamdulilah lancar karena adanya gotong royong dengan wali murid dan masyarakat setempat. Wali murid dan masyarakat setempat sangat antusias membantu melakukan pembangunan sekolah”, terangnya.

Mengingat tanah yang di tempati tidak bisa di perluas dan tanah yang di hibahkan tidak dapat menambah lokasi ruang kelas maka berdasarkan hasil musyawarah dengan masyarakat lokasi sekolah tersebut akhirnya di pindahkan ke lokasi yang lain, kurang lebih dengan jarak 100 meter dari sekolah yang telah ambruk itu.

Selama pembuatan gedung sekolah yang baru belum selesai, kegiatan belajar mengajar pun masih tetap dilaksanakan di sebuah tenda yang merupakan fasilitas dari BPBD Kabupaten. Kemudian, biaya diperkirakan 1 lokal pembangunan dapat menghabiskan anggaran sekitar kurang lebih 45 juta. Sementara dana yang terkumpul hanyalah 20 juta. Selebihnya dari swadaya masyarakat.

Reporter : Samsul.

Editor      : Ndi.