Sekolah MI yang Ambrol Kini Disentuh.

0
1426
views
Bangunan Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Cidomas yang runtuh (dok. Ndi).

Salakanews, Lebak- Pasca gempa bumi susulan akhir pada hari Jum’at, 26 Januari 2018, Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Rohmanibunyan Cidomas, Desa Bejod, Kecamatan Wanasalam pada hari ke dua setelah gempa tepatnya di hari Ahad (28/01), sekolah ini runtuh dan tidak bisa dipakai untuk belajar seperti biasanya. Pasalnya, seluruh kayu pada bangunan ini kropos akbiat dikunyah rayap.

Dalam peristiwa ini, beruntung tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka lantaran pada saat terjadi runtuh kegiatan belajar mengajar sedang libur. Kendati demikian, hari-hari selanjutnya siswa terpaksa harus belajar di luar bangunan sekolah.

Tentu fenomena itu mengundang banyak perhatian dari khal layak khususnya Yayasan Al-Izzah Serang yang bekerjasama dengan Lembaga Sosial Kemanusiaan (LSK), yakni Yayasan Harapan Dhu’afa (Harfa) Banten dan didampingi oleh salahsatu Anggota DPRD Lebak Komisi II Fraksi PKS.

Kepala Sekolah MI, Yayah Suhaeriyah, ia sangat terharu dan bersyukur kedatangan orang yang memiliki jiwa sosial dan hati yang besar, konon katanya selama ini dari sekian ramainya bantuan yang mengalir untuk korban bencana di Lebak, baru kali ini ada yang menyalurkan bantuan dana ke sekolahnya.

“Alhamdulillah pak (sapa wartawan-red), baru ini ada bantuan. Sebelumnya memang ada dari BPBD, itu tenda untuk anak-anak belajar tapi anak-anak panas katanya”, seraya mengatakan dengan mata berkaca-kaca, Jum’at, 02 Februari 2018.

Tenda BPBD yang menjadi tempat sementara untuk kegiatan belajar mengajar siswa, (dok. Ist.)

Kedatangan orang banyak di sekolahnya membuat hati Yayah Suhaeriyah merasa senang dengan penuh harapan. “harapan saya ingin cepet dibangun pak (sapa wartawan-red)”, tambahnya.

Sementara Anggota DPRD Lebak Komisi II dari Fraksi PKS, Agus Hermawan alias Ajis mengatakan tindakan sosial adalah keharusan bagi semua orang. Manakala saudara atau sesama terkena musibah maka patutlah membantu walaupun tidak sepenuhnya.

Foto bersama dengan memegang banner yang bertuliskan Al-Izzah Peduli (dok. Ist.)

“Alhamdulillah ada donatur dari Yayasan Al-Izzah Serang yang bekerjasama dengan Lembaga Sosial Harfa. Setelah kita sampai kesini warga antusias terlebih ibu kepala sekolahnya. Semoga dana yang disalurkan dapat membantu memperbaiki bangunan sekolah ini”, tutur Ajis pada wartawan di lokasi dengan waktu yang sama.

Pantauan wartawan di lokasi, kedatangan Dermawan disambut dari berbagai pihak. Yakni RT/RW, Kepala Desa, Camat, Danramil, Kapolsek hingga warga setempat.

Rep. Ndi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here