Tiga Priode Kepemimpinan Komisioner, KPU Kota Tangsel Ahirnya Punya Gedung Permanen

0
45
views
Gedung KPU kota Tangsel diresmikan (foto: tgslhms)

Kota TANGSEL, salakaNews.com – Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Selatan di Jalan Raya Serpong, Kecamatan Setu, diresmikan. Peresmian tersebut dipimpin langsung Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dan Plt. Ketua KPU RI Ilham Saputra.

Plt. KPU RI Ilham Saputra mengucapkan terima kasih atas komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan yang sudah membangun gedung KPU Tangsel berlantai empat. Ilham menilai gedung KPU tersebut sebagai kantor termegah se-Indonesia.

”Saya sudah keliling ke beberapa daerah, ini (Gedung) KPU Tangsel termegah se-Indonesia,” katanya, Jumat (19/3).

Ilham berharap jajaran KPU Tangsel untuk tetap mempertahankan kinerjanya dan independensi dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu).

”Dengan adanya kantor sebesar ini, saya berpesan untuk bisa dimanfaatkan melayani partai politik dan masyarakat dalam penyelenggaraan pemilu dengan tetap independen. Semoga adanya gedung ini, menjadi penguat demokrasi di Kota Tangsel” katanya.

Sementara Walikota Airin Rachmi Diany mengatakan, pembangunan Kantor KPU Tangsel prosesnya sudah tiga kali periode kepemimpinan Komisioner KPU Tangsel. Setelah pembangunan gedung KPU, ia berharap akan berlanjut ke pembangunan kantor Bawaslu.

”Alhamdulillah, Kami (Pemkot) akhirnya bisa membangun Kantor KPU Tangsel yang representatif untuk penyelenggaraan pemilu dan sekarang diresmikan, tinggal membangun gedung Bawaslu yang tahun ini, tengah berproses. Sudah memasuki tahapan lelang,” katanya.

Menurut Airin, jajaran KPU Tangsel terus memberikan pelayanan terbaik dalam penyelenggaraan Pemilu. Hal itu dibuktikan dengan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 bisa berjalan aman, tertib dan lancar.

”KPU Tangsel ini membuktikan komitmen dalam penyelenggaraan pemilu secara independensi. Mereka (KPU Tangsel) bekerja dahulu baru seremonial peresmian kantor,” tandasnya.

Sementara, Ketua KPU Tangsel M. Taufik menyatakan adanya kantor ini, pihaknya bisa melayani parpol dan masyarakat lebih nyaman dan tenang. Soalnya, gedung ini memiliki fasilitas yang memadai.

”Gedung ini, membantu kami dalam melayani parpol dan masyarakat di Pilkada 2020 lalu ditengah Pandemi Covid-19 sehingga proses berjalan dengan lancar dan aman,” terangnya dalam kesempatan tersebut.

Lebih lanjut dikatakannya, akan disematkan nama aula gedung Kantor KPU Tangsel sebagai apresiasi dan penghargaan pada mantan ketua KPU Tangsel pertama di kota jasa itu.

Dengan nama Bambang Dwitoro.

“Mohon ijin, kami selaku jajaran KPU Tangsel akan memberikan nama aula gedung ini, sebagai bentuk penghargaan almarhum Bambang Dwitoro selaku Ketua KPU Tangsel yang telah berdedikasi mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk demokrasi di Tangsel, beliau (Bambang) meninggal dunia menjalankan tugasnya di masa Pilkada 2020 lalu,” tandasnya.

Hadir dalam peresmian tersebut Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanudin serta Dandim 0506 Tangerang Kolonel Inf. Bambang Hery Tugiyono, Anggota KPU Tangsel, Ketua dan Anggota KPU Provinsi Banten serta Ketua dan Anggota KPU Kabupaten/Kota di Provinsi Banten dan tamu undangan lainnya.

Peresmian kantor dilakukan dengan pengguntingan pita yang kemudian dilanjutkan dengan rombongan berkeliling melihat ruangan kantor.

(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen + 7 =