Ribuan Masyarakat Meriahkan Festival Jalan Santai Sarung Nusantara

0
6
views

Tanggerang, Salakanews – Ribuan Masyarakat Kota Tangerang meriahkan pawai sarung Nusantara di Masjid Raya Al Azhom pada Minggu (8/9/2019. Kegiatan tersebut merupakan memeriahkan tahun baru Islam 1441 hijriah.

Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah mengaku sangat berterima kasih kepada para tokoh agama lain yang telah memeriahkan festival jalan santai sarung Nusantara.

“Saya menghormati Teman-teman Pendeta yang ikut dan juga hadir mendukung, meramaikan acara ini, dan tokoh lintas agama lainnya menunjukan kita  indonesia. yang di hadiri dari sahabat, serumpun, sebangsa dari 6 Negara yang kemaren baru saja menyelesaikan MTQ antar bangsa yang merupakan kegiatan dari Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI),” Ucap nya

Adapun rute festival tersebut, sengaja hanya mengelilingi Kota Tanggerang semata. Hal tersebut agar semua lapisan masyarakat bisa melihat dan merasakan kemeriahan festival sarung Nusantara.

“Untuk pawai sarungan Nusantara ini Rutenya muter dalem kota. Untuk membangun kota tangerang yang penuh semangat dan selalu membangun,” bebernya.

Ditempat yang sama, Romi Abidin sebagai Ketua panitia Pelaksana mengatakan  jika acara tersebut meriah karena dukungan dari semua pihak.

“Terimakasihnya  kepada pemerintah kota tangerang dan semua lapisan  Masyarakat Kota Tangerang yang telah mendukung berjalan nya  Acara ini hingga berjalan sukses aman dan lancar,” ucap ketua pelaksana panitia Romi Abidin.

Untun diketahui, dalam pawai sarungan Nusantara tersebut dimeriahkan daru berbagai perwakilan daerah yang memakai baju adat dari daerah nya masing- masing, seperti dari Perwakilan DKI Jakarta, Kota Tangerang, Jawa Barat, Bengkulu, Palembang, Jambi, Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, dan daerah lainnya. (Ridwan/Zis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 3 =