Mengintif Kemeriahan Pawai Ta’aruf MTQ Tangsel ke-10 Bersama Benyamin Davnie

0
240
views
Pawai Ta'aruf MTQ Tangsel yang ke 10 dimeriahkan oleh mayarakat dengan menampilkan berbagai keahlian (foto: dok)

Kota TANGSEL, SALAKANEWS.com – Berbagai keahlian ditampilkan pada acara Pawai Ta’aruf MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) yang ke 10 di Serpong Utara, kota Tangerang Selatan. pada senin, 9 September 2019.

Masyarakat yang mengikuti acara ini diperkirakan sebanyak lima ribu-an orang dengan memenuhi area jalan Bhayangkara. Beberapa pertunjukan yang terlihat diantaranya penampilan Drum Band, Polisi Cilik, Pencak Silat, Reog Ponorogo, hingga peragaan busana menarik yang dipertunjukan oleh sebagian pejabat dan staff Pemerinatah Kota Tangsel.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, pada gebyar acara itu mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan selain menyiarkan agama islam dalam bentuk Tilawah Al-Quran, juga menampilkan potensi kreatif dari masing-masing kecamatan.

para pegawai baik dari pemkot maupun aparat turut meriahkan pawai ta’aruf MTQ Tangsel ke 10 (foto: dok)

“Dalam Pawai Ta’aruf ditampilkan berbagai macem potensi dari setiap kecamatan di Tangerang Selatan, potensi alam, potensi sumber daya manusia dan potensi-potensi yang lainnya,” kata Benyamin.

Selain itu pihaknya juga turut bersyukur melihat respon positif dari masyarakat yang secara antusias mengikuti acara tersebut.

“Alhamdulillah saya melihat antusiasme kelompok-kelompok masyarakat baik per kecamatan maupun per kelompok sekolah dan lainnya,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan awak media, terlihat dari beberapa kapilah di tiap kecamatan menampilkan keunggulannya, sesuai dengan postensi masing-masing daerah dihadirkan. Ada yang membawa hasil pertanian hrtikultura, meski bukan daerah pertanian tetapi sebagian warga memanfaatkan lahan yang ada.

Sementara pada kapflah lainnya terlihat kelompok pengajian, sebagai manipesatasi dari ciri khas kultur muslim di Indonesia. begitu juga dengan kelompok pencak silat sebagai warisan leluhur budaya bangsa yang hingga kini masih terus dilestarikan.

Ketika menyaksikan pawai taaruf tersbut Benyamin menilai semua kecamatan memiliki keunikan tersendiri, hal itu layak untuk dilombakan agar potensi setiap kecamatan makin terlihat.

para peserta menampilkan kreasi masing-masing di acara pawai ta’aruf MTQ Tangsel ke 10 (foto: dok)

“Saya pikir semua kecamatan memiliki keunikan tersendiri, nanti ini akan dilombakan, dan panita akan memilih salah satu  peserta pawai Ta’aruf yang terbaik,” tandasnya.

Benyamin berharap, acara MTQ selama 4 hari ke depan semoga berjalan dengan lancar, sehingga dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi MTQ di tingkat Provinsi pada tahun mendatang yang insyaAlloh Kota Tangsel menjadi tuan rumah penyelnggaraan acara.

“Kita punya waktu hampir setengah tahun untuk melakukan pembinaan, dan kita ingin mempertahankan juara umum MTQ tingkat Provinsi,” katanya.

Editor: Tam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here