Resmikan Sekolah Abdi Siswa Bintaro, Benyamin: ‘Tanamkan Ideologi Pancasila pada Anak’

0
57
views
Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie (berbaju Batik) menghadiri persemian Sekolah Abdi SIswa Bintaro. (foto: dok)

Kota TANGSEL, SALAKANEWS.com – Wakil Walikota Benyamin Davnie menghadiri Peresmian dan Pemberkatan Sekolah Abdi Siswa Bintaro di Graha Raya, Serpong Utara, Kota Tangsel pada Rabu, 7 Agustus 2019.

Wakil Walikota dalam sambutannya mengatakan, kehadiran sekolah ini diharaokan dapat menumbuh kembangkan sumber daya manusia (SDM) yang sesuai dengan motto Cerdas, Modern dan Religius.

“Mari sama-sama kita tingkatkan pendidikan untuk kualitas SDM yang lebih baik,” katanya.

Berkenaan dengan itu lanjut Benyamin, bidang pendidikan di Indonesia tak lepas dari nilai-nilai pancasila. Nilai-nilai (pancasila) ini kata dia, harus senantiasa ditanamkan pada diri anak didik, sehingga pada saatnya mereka menjadi pribadi yang berilmu dan berkarakter terutama tidak meninggalkan budyanya sebagai bangsa Indonesia.

“Adanya perbedaan disatu ikatan dalam pancasila. Sekarang tugas kita bagaimana menguatkan nilai-nilai pancasila itu,” ujarnya.

Ideologi Pancasila harus selalui ditanamkan, mengingat ideologi dari luar yang tidak sesuai dengan karakter bangsa Indonesia mulai merasuk kepada generasi muda sebagai cikal bakal yang akan meneruskan cita-cita para pendiri bangsa yang mampu berdiri di atas kaki sendiri.

Oleh karena itu;lah sambung Wakil Walikota,  nilai pancasila yang mulai mengendur dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi. Disisi lain belum ada teknologi yang bisa memfilter informasi yang aman dan baik bagi perkembangan usia anak.

“Informasi yang tersajikan ada sebagian yang ditelan mentah-mentah. Tentu hal ini bisa memicu misinformasi dan memecah belah persatuan,” terangnya.

pihaknya berharap dengan pendidikan yang sesuai dengan nilai-nilai pancasila ini dapat memperkuat  dan kokohnya persatuan di masyarakat.

“Pendidikan salah satu prioritas utama dalam pembangunan di Kota Tangsel,” pungkasnya.

(tam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 − 5 =