Puskesmas Pulosari Sabet 3 Penghargaan di Hari HKN yang Ke – 58

0
69
views

Pandeglang, salakanews- Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pulosari menyabet 3 penghargaan sekaligus dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pandeglang, Penghargaan itu diberikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) kepada kepala puskesmas Pulosari saat acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke – 58 di tempat wisata kuliner Pandeglang. Rabu (30/11).

Adapun penghargaan yang diberikan ialah penghargaan untuk puskesmas Pulosari yaitu mengenai capaian Bulan Imunisasi Anak Nasional,Capaian SPM pelayanan kesehatan orang terduga tuberkulosis dan program imunisasi.

“Alhamdulillah berkat semangat dan kerjasama tim puskesmas Pulosari dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, kami puskesmas Pulosari dapat 3 perhargaan yang pertama yaitu .Terbaik 1 capaian pelaksanaan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional), Terbaik 1 Capaian SPM pelayanan kesehatan orang terduga tuberkulosis dan Terbaik 3 PJ program imunisasi” kata Neti Gunaeti Kepala Puskesmas Pulosari, Kamis (1/11).

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Raden Dewi Setiani mengatakan, HKN ke-58 tahun 2022 mengangkat tema “Bangkit Indonesiaku sehat Negeriku”, tema ini dipilih untuk menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

“Kita secara bersama bahu – membahu dan bergotong-royong dalam menghadapi situasi kesehatan di masa pandemi covid-19, sehingga dapat kembali beraktivitas dan produktif agar kembali bangkit dan kembali sehat”, katanya.

Terkait peran serta kader posyandu, diungkapkan Dewi memang kader posyandu garda terdepan dalam pendampingan kepada calon ibu baik kesehatan maupun gizi. Mereka (kader) mengedukasi ibu hamil, ibu menyusui untuk penurunan Angka Kematian Ibu (AKI), dan Angka Kematian Bayi (AKB) serta kasus stunting.

“Para kader selalu kami berikan pelatihan, refresing kader, dan bimbingan teknis dengan demikian femahaman para kader terus meningkat”, pungkasnya. (Land/red)