Diskoperindag Pandeglang Gelar Pasar Murah di Kecamatan Pulosari 

0
137
views

Pandeglang, salakanews – Dinas koperasi, UMKM, perindustrian dan perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Pandeglang menggelar Gebyar Pasar Murah bertempat di depan kantor kecamatan Pulosari. Kamis (1/12).

Ada 1300 paket komoditi kebutuhan bahan pokok yang dijual dipasar murah ini, seperti beras, minyak goreng, gula, telur, tepung terigu dan mie instan.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Pandeglang Suedi Kurdiatna mengatakan kegiatan pasar murah ini digelar dalam rangka menekan inflasi akibat melonjak nya harga BBM.

“Kalau ditotalkan harganya ini 95 ribu kemudian pemkab untuk menekan inflasi mensubsidi 30 ribu sehingga masyarakat hanya menembus 65 ribu saja” ujarnya.

Pihaknya juga ,menyediakan sebanyak 1300 paket sembako tentu dengan harga terjangkau beda dengan harga penjualan dipasar. Kata dia, bahwa kegiatan pasar murah ini dalam satu tahun akan dilakukan di 14 kecamatan termasuk sekarang yang sedang berjalan di kecamatan Pulosari.

“Dalam satu tahun ini kita laksanakan dalam 14 kecamatan, termasuk di kecamatan Pulosari ” ungkapnya.

Ia berharap dengan diselenggarakannya kegiatan pasar murah ini dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sembako dengan harga yang terjangkau. (Land/red)