Plt. Kadinkes Muaro Jambi Jenguk Rahmat Siagian, Penderita Sindrom Steven Jhonson

0
85
views
Rahmat Siagian penderita penyakit langka Sindrom steven jhonson (foto: wahid/salakaNews)

Muaro Jambi, SalakaNews.com – PLT Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro jambi, Yes Isman, Skm., M.kes. mengunjungi pasien penderita penyakit langka Sindrom steven jhonson,Rahmat siagian (40), di RSUD Raden Mattaher, Jambi, Selasa (19/10/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Yes Isman ingin mengetahui kondisi kesehatan Pasien, sekaligus menkonfirmasi Dirut RSUD Raden Mattaher terkait kondisi terakhir pemeriksaan pasien Rahmat siagian.

“Alhamdulillah Pasien Sudah mulai sedikit membaik, sudah bisa minum,yang sebelumnya tidak bisa” Ujar Isman.

Dikatakan Isman, pihaknya telah memberi bantuan kepada istri pasien, untuk urusan lainnya akan melibatkan bantuan dari Dinsos Muaro Jambi agar pasien mendapatkan jaminan kesehatan daerah.( Jamkesda), BPJS.

karena penyakit ini tergolong langka dan baru pertama kali terjadi menimpa warga Muaro Jambi, oleh karena itu penanganannya harus lebih optimal.

“Dan insha Allah saya dalam waktu dekat segera akan Menyampaikan informasi ini ke Bupati minta bantuan untuk keluarga Rahmat siagian,  melalui Baznas memberikan bantuan berupa uang tunai,” ujarnya.Dan Alhamdulillah

slain itu pihaknya telah menyampaikan kondisi pasien ke Bupati, dan laporan tersebut direspon oleh Bupati dengan berencana akan memberikan bantuan salahsatunya rumah pasien akan segera dimasukkan ke dalam program bedah rumah.

Diketahui, Rahmat Siagian warga kelurahan sengeti, kabupaten Muaro Jambi, provinsi Jambi. Menderita penyakit langka, hal itu diketahui saat Jubaedah (istri pasien) menceritakan gejala yang dialaminya, yaitu  ia kerap meminum obat yang di jual di warung-warung, sehingga tak menyadari akan efek yang diderita.

“Bukannya sehat diperoleh, malah penyakit bertambah, tubuh suami saya terasa panas dan melepuh sekujur tubuhnya, seperti luka bakar, diduga keracunan obat,” kata Jubaedah menceritakan ke salakaNews.com.

Mengetahui kondisi kesehatannya tak kunjung membaik, pihak keluarga Rahmat membawanya ke rumah sakit teredekat, sehingga dokter menyimpulkan penyakit yang diderita pasien merupakan penyakit langka dan harus ditangani dengan segera.

Tim dokter di RS Raden Mattaher Jambi melakukan pemeriksaan  dan diketahui Rahmat S. menderita penyakit Langka Sindrom steven jhonson (Keracunan/ alergi obat).

Yes Isman Skm M kes.menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat kabupaten Muaro Jambi, apabila mengeluhkan sakit untuk segera memeriksakan diri ke klinik atau puskesmas terdekat, selain itu dihimbau untuk tidak sembarang mengkonsumsi obat-obatan yang ada di warung tanfa resep dari dokter.

“Kepada masyarakat Muaro jambi untuk segera memeriksakan diri ke rumah sakit atau puskesmas, apabila mengeluhkan sakit,Jangan sembarang konsumsi obat, harus dengan petunjuk dokter atau petugas kesehatan, karena berbahaya kontra indikasinya, termasuk jika obat sudah kadaluarsa.”  tandas Yes isman.

Editor: Tam

Reporter: Wahid NR.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen + eight =