BOP PAUD TAHAP PERTAMA DI CAIRKAN

0
80
views

Pandeglang, Salakanews- Dana Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tahun 2019 di cairkan. haltersebut di ungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang Taufik Hidayat saat menggelar acara Pembinaan dan Penyerahan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), di Gedung Shohibul Barokah, Senin (28/10).

“Ya memang betul dana bantuan operasional Pendidikan Anak usia dini (PAUD) tahap pertama di cairkan, untuk tahun ini, ada sebanyak 601 lembaga yang berhak mendapatkan bantuan tersebut dengan jumlah peserta didik sebanyak 20.076 terdiri dari PAUD 564 dan 37 Taman Kanak –Kanak (TK)”,katanya.

Lebihlanjut Ia mengatakan tidak seperti tahun lalu, dana BOP PAUD yang dicairkan tidak lagi sekaligus. tapi, dua tahap. Untuk tahap pertama ini, yang dicairkan sebesar 50% dengan anggaran mencapai Rp 6.022.800.000. dengan rincian per anak masing-masing mendapatkan Rp 300.000. adapun untuk dana bantuan BOP tahap kedua insaallah bulan november mendatang, apabila lembaga tersebut telah memenuhi kewajibanya yaitu menyelesaikan laporan pertanggung jawaban”,tuturnya.

Iamenambahkan dana BOP yang di kucurkan oleh Pemerintah nantinya digunakan untuk kegiatan tematik anak, penyelenggaraan pendidikan keluarga, pemberian makanan tambahan, pembiayaan buku administrasi sekolah sebagai bahan pembelajaran guru, kegiatan gugus PAUD dan alat Permainan Edukatif (APE)”,terangnya.

(Land)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 4 =