Pipa Gas Bawah Laut di Perairan Banten Bocor, Kapal dihimbau Tak dekati Lokasi

0
585
views

Salakanews, Cilegon- Sebuah video yang memperlihatkan adanya semburan di tengah laut, tepatnya di laut bojonegara, Serang, Banten. semburan itu diduga berasal dari pipa gas yang bocor.

Hal itu membuat pihak Vessel Traffic Service  (VTS) mengeluarkan himbauan untuk seluruh kapal-kapal yang meilntas di sekitar area tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dengan radius antara 2-3 NM.

“telah terjadi kebocoran pipa gas bawah laut sampai air laut menyembur ke permukaan pada posisi 05-55-52.S/ 106-07-075.E sekitar ujung P. Panjang Bojonegara” tulis salah satu pesan WA yang didapat dari kapal  KN Trisula KSOP Banten yang diterima sejumlah wartawan pada pukul 18.59.WIB (09/7/2018).

Kemudian dalam pesan itu dilanjutkan oleh VTS Merak Boadcast Securiti Massage untuk dipancarkan ke semua kapal-kapal yang berada di sekitar TKP agar menjauh.

Informasi bocornya Pipa Gas itu kemudian disiarkan ke berbagai pihak termasuk ke aparat kepolisian, sehingga pihak kepolisian mengamankan lokasi dengan parimeter. Namun belum diketahui penyebab terjadinya kebocoran pada pipa gas bawah laut tersebut.

Pihak kepolisian DIrpolairud  Polda Banten AKBP Nunung Syaifudin belum bisa dihubungi, hingga berita ini diturunkan.

(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 − 6 =