Pilkades Serentak Masih Banyak Warga Yang belum Tahu, DPMPD : Kami Sudah Sosialisasi Tingkat Kecamatan

0
108
views

Pandeglang, Salakanews – Meski pelaksanaan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) di 207 Desa di Kabupaten Pandeglang serentak tinggal 50 hari lagi, ternyata sebagian masyarakat yang menjadi pemilih belum mengetahui pelaksanaan tersebut bakal digelar pada 18 Juli 2021 mendatang.

Salah seorang warga di Kecamatan Bojong yang akan melaksanakan Pilkades, Anan mengaku belum mengetahui bulan dan tanggal pastinya pelaksanaan Pilkades di gelar.

“Belum tau. Emang kapan pelaksanaannya, soalnya belum denger,” kata Anan kepada Salakanews.com, Rabu (26/5/2021).

Meskipun bulan dan tanggal belum mengetahuinya, ia mengaku kalau jumlah para calon di desa nya sudah sering keliling untuk meminta doa restu masyarakat terkait niatannya.

“Kalau calon mah udah banyak, tapi kalau hari pemilihannya saya engga tau,” tegasnya.

Hal serupapun dikatakan warga Kecamatan Cikedal, Odi (23) iya belum mengetahui bulan dan tanggal Pilkades dilaksanakan. Namun, dari salah satu keluarnya sudah ada niatan untuk mencalonkan diri.

“Lamun calon uwa bade nyalon a. Tapi teterang eta pilkadesna kapan (Kalau masalah calon, paman juga mau mencalonkan. Tapi kalau terkait pelaksanaan Pilkadesnya kapan, saya belum tahu),” tuturnya.

Sementara itu, Kepala DPMPD Pandeglang, Doni Hermawan mengaku jika tahapan sosialisasi di tingkat kecamatan sudah dilakukan oleh jajaran instansi yang di pimpinnya sejak pekan kemarin. Bahkan panitia pun di tiap-tiap desa sudah dibentuk.

“Sosialisasi tingkat kecamatan oleh kami, itu kusus ketua BPD sebagai penanggungjawab dan ketua panitia desa itu kami (DPMPD-red). Nanti pihak kecamatan juga sosialisasi ke tinggkat desa,” bebernya. (Zis/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 − 1 =