Geram Jalan Alun-alun Menes Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Sekitar Kompak Lakukan Perbaikan dengan Swadaya

0
150
views

Pandeglang, Salakanews – Warga masyarakat Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, merasa geram skarena jalan raya Alun-alun Menes yang merupakan pusat keramaian sudah lama tak kunjung diperbaiki.

Akibatnya, puluhan warga dan para pelaku usaha kecil yang ada di sekitar Alun-alun Menes berinisiatif untuk melakukan gotong royong untuk membangun jalan tersebut.

Bukan hanya saja itu, warga sekitar pun meminta sumbangan ke para pengguna jalan dengan menggunakan kardus bekas yang bertulisan keluh kesah. Seperti, “Liuer Nele jalan (Pusing lihat jalan)” dan “sisihkan uang anda!!! Untuk jalan kita”.

“Jalanya parah banget, kalau hujan genangan air menutup jalan berlubang sehingga banyak pengendara roda dua yang jatuh, terutama ibu-ibu,” kata Riki kepada salakanews.com, Jumat (28/5/2021).

Aksi tersebut akan terus dilakukan hingga jalan tersebut bagus sebagaimana mestinya. Bahkan rencananya, warga akan mengumpulkan dana hingga jalan tersebut dapat di cor agar tahan lama.

“Aksi ini gimana beresnya aja pak. Insyallah kalau ada dana, mau kita cor,” tutur Riki.

Lanjut Riki, untuk aksinya tersebut warga sekitar sudah melakukan sejak dua hari yang lalu. Adapun hasil dari aksi sumbangan baik para warung dan pengguna jalan sudah dapat memperbaiki jalan berlubang.

“Kalau hasil, alhamdullilah sudah dapat 3 mobil lebih yang bermuatan batu. Cukup buat menambal jalan berlubang,” bebernya.

Riki pun berharap, pemerintah untuk segera memperbaiki jalan berlubang tersebut. Pasalnya, jalan alun-alun Menes merupakan akses jalan raya yang dilalui banyak pengendara.

“Mudah-mudahan aja pemerintah secepatnya untuk segera memperbaiki jalan ini,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pandeglang belum dapat dikonfirmasi. Sampai berita ini diterbitkan, tim salakanews.com terus mencoba untuk meminta tanggapan pihak terkait. (Zis/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × three =