Pernyataan Resmi BMKG menentukan Pariwisata Pandeglang

0
38
views
Pantai Karang Tumpeng yang ada di kawasan Kab. Pandeglang sangat menawan (Foto: dok.(Erland/Salakanews)

PANDEGLANG, SALAKANEWS.com- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Pandeglang, hingga kini belum memastikan sepenuhnya bahwa objek  wisata di Pandeglang dalam status aman. Hal itu karena  ini belum ada pernyataan secara resmi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) terkait keamanan di Banten.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang Dr. Asmani baru-baru ini. Menurutnya saat ini pihak penyelenggara pariwisata di Pandeglang masih was-was terkait kondisi keamanan khususnya dari faktor alam, karena ini berkaitan dengan para pengunjung dari luar daerah yang akan menikmati suasana objek wisata di Pandeglang.

Berkaitan dengan itu, Dinas Pariwisata akan menggelar event deklarasi status wisata aman Kabupaten Pandeglang pada  tanggal 1 April 2019 mendatang dengan dihadiri langsung oleh menteri Pariwisata.

Dr. Asmani, Kadis Pariwisata Pandeglang

“Kita masih menunggu BMKG mengeluarkan surat bahwa Pandeglang aman, sekaligus nanti  tanggal 1 April akan ada pendeklarasian secara langsung oleh pak Menteri Pariwisata bahwa  Pandeglang dengan setatus aman, ” Ujarnya Asmani,  Jumat (01/03/19).

Oleh karena itu Dinas Pariwisata belum bisa berbuat apa-apa, di sisi lain sebagian besar wisatawan yang datang dari luar daerah masih hawatir ketika hendak berkunjungi ke objek wisata di Pandeglang, khususnya daerah pantai.

“Kan Pariwisata mah tergantung itu, kalau BMKG bilang aman pasti banyak yang datang ke sini, karena begitu orang searching di google Siaga, ya takut lah gak jadi lagi,” imbuhya.

Meski begitu lanjut Asmani, pihaknya tidak pernah kendor dalam berupaya untuk menarik wisatawan berkunjung ke Pandeglang, banyak cara telah dilakukan untuk menanggulangi  kondisi yang masih belum stabil, tentunya dengan bantuan dan kerjasama dengan berbagai pihak.

“Kita sudah fokuskan kesana, supaya menghilangkan trauma healing, semua event, semua sosialisai dari Provinsi dari Kementrian, semua ke pinggir pantai, agar bisa terobati,”Pungkasnya.

Rep: Syam

Ed: Tam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × five =