Pemkot Tangsel Hibahkan Tanah Untuk Koramil Serpong Utara dan Pamulang

0
108
views
Walikota Tangsel AIrin serah terima aset dengan Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono di Balai Kota Tangsel (foto: dok)

TANGSEL, SALAKANEWS.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan Penyerahan Hibah Tanah kepada Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono di Balai Kota Tangsel. Penyerahan ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus perhatian Pemerintah Kota Tangsel kepada TNI yang selama ini telah berkontribusi dalam menjaga keamanan di wilayah Tangsel.

Walikota Airin Rachmy Diany mengucapkan terimakasih kepada TNI karena selama ini sudah bekerjasama dengan baik, baik Korem Wijayakrama maupun Kodim 0506 dalam rangka menjaga keamanan di wilayah Tangsel.

“Betapa pentingnya sebuah keamanan, tanpa itu kita tidak mungkin bisa melakukan proses pembanguan dan penataan di Kota Tangsel,” ujarnya.(21/08)

Airin memastikan, di Tangsel akan ada penambahan gedung Koramil diantaranya Koramil Pamulang dan Serpong Utara.

“Sehingga hari ini kita sama-sama menyaksikan serah terima aset yang ada di Serpong untuk Koramil Serpong dan Pamulang untuk Koramil Pamulang,” jelas Airin.

Diketahu sebelumnya, Pamulang bergabung dengan Koramil Ciputat dan Serpong Utara bergabung dengan Koramil Serpong. Dengan demikian diharapkan setiap Kecamatan ditargetkan akan ada koramil dan Polsek, ini dimaksudkan untuk meningkatkan fungsi dari 3 pilar dapat terelasisasi.

“Betapa pentingnya tiga pilar di setiap Kecamatan dan Kelurahan. Alhamdulillah selama kita sudah kompak dan baik, di setiap Kelurahan kami menyiapkan ruangan untuk 3 pilar. Dan untuk kecamatan sangat bersyukur nanti ke depan ada koramil Serpong Utara danPamulang. Kedepanya nanti saya berharap akan menyusul ada koramil Setu dan Ciputat Timur,” jelasnya.

Dikatakannya, lambang dari hadirnya para Koramil berdampingnya para camat, menunjukan eksistensi bagaimana kolaborasi yang baik. Akan menghasilkan sesuatu yang baik, salah satunya pelayanan terhadap masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan peningkatan kelas koramil jadi tipe A pelayanan lebih baik lagi terutama di bidang kemanan,” harapAirin.

Pemkot Tangsel Hibahkan tanah untuk koramil serpong dan pamulang (foto: dok)

Sementara, Pangdam Jaya/Jayakarta dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada pemerintah kota Tangsel atas perhatian dan bantuan hibah tanah untuk Koramil Pamulang. Pihaknya terkejut sekalgus haru ketika mengetahui jika tanah yang diserahkan sudah bersertifikat.

“Saya sempat kaget diserahkan tanah sudah ada sertifikatnya, begitu perhatiannya pemerintah Kota Tangsel kepada kami dalam menyiapkan tanah untuk pembagunan Koramil,” ujar Pangdam Jaya.

Lebih lanjut dikatakannya, pihaknya berterimakasih kepada Kanwil BPN Banten yang telah membantu dalam proses pengurusan tanah hibah yang diberikan.

“semoga dengan hadirnya Koramil Pamulang keamanan di wilayah akan semakin terjamin sehingga kerawanan yang mungkin timbul bias diantisipasi sedini mungkin dan sinergitas dapat terjalin lebih erat lagi,” jelasnya.

Sementara itu Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Tri Budi Utomo, SE sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas hibah tanah yang diberikan Pemkot Tangsel.

“Dengan adanya Koramil di sini maka akan tercipta koordinasi yang baik dengan instansi setempat, khususnya dalam rangka menjaga keamanan wilayah,” pungkas Danrem.

Editor: tam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × four =