Pembentukan komisariat PMII di UMT Sukses Digelar

0
69
views
pengurus komisariat PMII UMT di kukuhkan sejak April 2020 (foto: dok)

Kota Tangerang, salakaNews.com – Pelaksanaan Pembentukan Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang merupakan organisasi mahasiswa ekstra kampus di Universitas Muhamadiah Tangerang (UMT) sukses digelar.

Musyawarah Komisariat (Muskom) dilaksanakan pada kamis 22 April 2021 di sekretariat UMT, dengan dihadiri PC PMII Tangerang dan anggota PMII UMT.

Dari hasil musyawarah tersebut disepakati bahwa PMII Universitas Muhammadiyah Tangerang secara resmi dibentuk untuk menjadi Pengurus Komisariat Persiapan berdasarkan Peraturan Oraganisasi PMII, dengan menunjuk Tri Syahrizal sebagai ketua PK PMII UMT Kota Tangerang.

Dalam sambutannya, Tri Syahrizal menyampaikan harapannya untuk tetap bepegang teguh pada pedoman serta nilai-nilai yang ada di tubuh PMII.

“Dengan tema “Membangun Integritas Dan Militansi” ini, semoga Komisariat PMII UMT menjadi icon bagi para mahasiswa/i yang mengembangkan keilmuannya serta berpedoman teguh dengan Nila-nilai ke PMIIannya” Kata Rizal.

Ia bersama pengurus siap berkomitmen dalam memajukan organisasi mahasiswa ekstra kampus tersebut.

“Hari ini saya berkomitmen penuh dan siap berkhidmat demi terwujudnya PK PMII UMT yang solid dan transformatif”. Tambah Rizal.

Hal senada dikatakan Agoma Tri Zulkifli Sekretaris PK (Pengurus Komisariat PMII) menyampaikan, PMII bukanlah semata organisasi gaya hidup dan harus menjadi acuan organisasi di Tangeran.

“Terbentuknya PMII di UMT bukan hanya semata-mata menjadi gaya hidup baru, khususnya untuk Mahasiswa/i baru, tapi menjadi acuan untuk semua organisasi PMII di Tangerang, sebagai kampus terbesar di Tangerang. Tandas Agoma.

Adapun tujuan dari pembentukan PMII di Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) sebagai ikhtiar ekspansi PMII di Tangerang agar menjadi wadah baru untuk mahasiswa/i baru khususnya dikampus UMT, dengan ini harapan dari para Pengurus PMII UMT bukan hanya menjadi harapan, namun bentuk nyata munculnya semangat baru dengan terbentuknya Komisariat yang ada di UMT.

Sementara Ketua Umum PC PMII Tangerang Eggy Jaya Pamungkas mendukung penuh terbentuknya PMII di kampus-kampus yang belum ada PMII-nya, dan sudah menjadi tugas bersama dalam membangun satu sama lain.

“Saya mensupport penuh untuk Komisariat Persiapan UMT, demi terwujudnya kaderisasi yang baik di Tangerang khususnya, harapan kami selaku PC PMII Tangerang agar PMII UMT dapat memberikan yg terbaik untuk PMII khusunya di Tangerang”. Ujar Eggy.

Acara tersebut ditutup dengan penyerahan berkas pembentukan PMII UMT dan diterima langsung oleh Ketua Umum PC PMII Tangerang, serta ramah tamah dan foto bersama.

Editor: tam

Kontributor: rian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × three =