Pantai Karang Nawing di Lebak Dipenuhi Kader PKS se-Provinsi Banten

0
3481
views
Jejeran tenda Kader PKS di pesisir Pantai Karang Nawing, Lebak-Banten, (dok. Red)

Salakanews, Lebak– Kader PKS se-Provinsi Banten dengan jumlah 1.500 jiwa menggelar Kemah Bakti Nusantara (Kembara) di Pantai Karang Nawing, Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak-Banten, Sabtu, 23 Desember 2017.

Sejak matahari mulai terbit, Kader PKS mulai berkerumunan di Pantai Karang Nawing, dan pada pukul 10:00 WIB, kegiatan Kembara mulai digelar hingga hari Senin medatang, 25 Desemeber 2017.

Ketua DPW PKS Banten, Miftahudin, ia mengatakan bahwa kegiatan Kembara yang digelar ke-empat kalinya itu merupakan amunisi kader PKS agar menjadi kader yang siap dalam menangani soal kemanusiaan di Kabupaten Lebak-Banten.

“Kembara adalah merupakan latihan kesiap siagaan Kader PKS menjadi Relawan Kemanusiaan”, ujar Miftahudin.

Dalam kesempatan itu, Miftahudin juga mengatakan bahwa kegiatan Kembara merupakan sebuah pemanasan untuk Kader PKS pada saat menjelang Pilkada dan Pemilu di Tahun 2018-2019.

“Sekaligus memanaskan mesin partai jelang Pilkada 2018 dan Pemilu 2019,” tambahnya.

Sementara Anggota DPRD Lebak dari Fraksi PKS, Agus Hermawan yang biasa di sapa akrab Azis, ia mengatakan, bahwa selain kegiatan Relawan Kemanusiaan, penyelenggaraan Kembara juga merupakan bagian dari penyegaran bagi seluruh Kader PKS yang ada di Provinsi Banten. Dan, sekaligus memperkenalkan Destinasi Wisata Pantai Karang Nawing.

 

Saat Kader PKS melakukan penyegaran dari ujung air kali sampai pesisir pantai, (dok. Encep Suhendi).

“Ini kegiatan rutin dan pengenalan Pariwisata yang ada di Kabupaten Lebak. Pasalnya, Pantai Karang Nawing ini juga merupakan Destinasi Wisata baru yang belum tersentuh Pemkab Lebak,” tukasnya.

Azis berharap setelah kegiatan Kembara Kader PKS, pantai Karang Nawing menjadi salah satu Destinasi Wisata yang digemari oleh wisatawan.

“Pasca kegiatan Kembara, Pantai Karang Nawing ini juga bisa terangkat popularitasnya, serta pihak terkait harus bisa mengakomodir semua fasilitas penunjang bagi Pariwisata Pantai di Lebak”, tambahnya.

Pantauan Wartawan Salakanews, dari ujung air kali sampai pesisir air laut Pantai Karang Nawing, 1.100 peserta dari Kader PKS berjalan melakukan penyegaran.

Rep. Ndi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here