Paguyuban Aljaher Gelar Baksos ke Kampung Baduy Mualaf

0
515
views
paguyuban Haji Aljaher menggelar Bakti Sosial ke Kampung Baduy Mualaf di lokasi desa Tanjung Wangi muncang (foto: salakaNews)

Lebak, salakaNews- Paguyuban Haji Aljaher Kota Tangerang menggelar perjalanan wisata ke Kampung Baduy Mualaf yang terletak di Desa Tanjung wangi, kecamatan Muncang, kabupaten Lebak, Banten.

Perjalan wisata kali ini, lain dari biasanya, mengingat sebelumnya kegiatan per dua bulan sekali dilakukan di tempat biasa, namun kali ini tertuju ke masyarakat Baduy dengan memiliki tradisi yang masih asli.

Perjalan dilakukan pada Sabtu, pukul 10.00 WIB hingga tiba di lokasi peristirahatan pukul12.30 WIB.

Bada ashar paguyuban Aljaher melanjutkan ke tujuan, yaitu Warga Baduy Mualaf berada di kampung Ciminyak.

Paguyuban Haji Aljaher Kota Tangerang melakukan Bakti sosial ke Kampung Baduy mualaf yang ada di desa Tanjung Wangi , Kecamatan Muncang, Kab. Lebak (foto: salakaNews)

Pada pertemuan itu Ade mewakili warga kampung mualaf mengatakan, berterima kasih atas kunjungan paguyuban Aljaher, yang telah menyempatkan untuk bersilaturahmi.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan ibu-bapak yg telah sudi menemui kami, semoga pertemuan ini dapat menambah motivasi dan silaturahmi kita,”ujarnya.

Pada kesempatan yang sama disampaikan Ijah Hadijah yg mewakili keduanya(paguyuban Aljaher dan warga Baduy Mualaf), dikatakannya, pertemuan ini tak lain Paguyuban Aljaher ingin melihat lebih dekat suasana kehidupan warga Baduy luar yang saat ini telah berbaur dengan warga.

“semoga pertemuan ini dapat bertambah keimanan kami,” ujarnya.

Karena sangat beruntung bagi anda, lanjut Ijah, telah memilih Islam sebagai agama yang dianut, sementara kami menjadi Islam karena sejak lahir (turunan), bukan pilihan, meskipun pada ahirnya ajarana yg dianut jadi pilihan ketika menginjak usia baligh(dewasa).

Sementara RT setempat mengatakan, pihaknya berterima kasih atas kedatangan paguyuban Aljaher, ia juga mengeluhkan atas kondisi kekeringan yang saat ini melanda, yang berakibat kebutuhan air sangat sulit didapat.

“Saat ini kami sangat kesulitan dalam menggunakan air, yang biasanya kita gunakan air sumur terdekat, sekarang harus mengambil air ke tempat yang lebih jauh dari tempat tinggal kami,” katanya.

Di ahir pertemuan itu, paguyuban Aljaher yg diwakili H.Afrijal membagikan bingkisan ke warga Baduy, disertai foto bersama.

Editor: tam