Najamudin Nasir ASDA I Hadiri Rakerda BKPMRI Muaro Jambi

0
62
views
pengurus DPD BKPMRI gelar Rakerda dihadiri Asda I Setda Muaro Jambi (foto: wahid/salakaNews)

Muaro Jambi, salakaNews – Asisten daerah I Setda kabupaten Muaro Jambi Najamudin Nasir, menghadiri Rapat Kerja Daerah BKPMRI (Badan komunikasi pemuda remaja masjid indonesia) tahun 2020.

Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua Umum DPD BKPMRI, Zainuddin Adham, di pondok pesantren Raudhatul Muhajirin, Sabtu, (14/3/2020). Sementara Kegiatan akan dilaksanakan selama 1 (satu) hari.

Ketua Umum DPD BKPMRI Zainudin Adham mengatakan, digelarnya Rakerda tersebut bertujuan untuk menyusun Program Kerja Tahun 2020 sekaligus persiapan FASI yang akan dilaksanakan di tingkat kabupaten, provinsi, hingga nasional.

” saya berterimakasih kepada Panitia yang telah mensukseskan kegiatan ini, serta kepada Pimpinan Pondok Pesantren yang bersedia menyediakan Pasilitas gedung tempat pelaksanaan kegiatan”Kata Zainudin Adam.

pengurus DPD BKPMRI gelar Rakerda tahun 2020 (foto: wahid/salakaNews)

Sementara  Asisten daerah I Muaro Jambi, Drs. Najamuddin Nasir mewakili Bupati Masnah Busro mengapresiasi terselenggaranya Rakerda tersebut. Selain itu pihaknya berharap dengan penyelenggaraan kegiatan itu masyarakat diharapkan dapat memakmurkan masjid dan mengoptimalkan pembangunan untuk kabupaten Muaro Jambi yang lebih baik.

“Saya Berharap dengan adanya Rakerda ini dapat mengoptimalkan fungsi dan peran Masjid sebagai tempat ibadah, musyawarah dan pendidikan, dalam ikhtiar mewujudkan Kabupaten Muaro Jambi yang lebih baik ” Kata Najamudin.

Dia juga berharap Rakerda tersebut dapat dijadikan momentum  untuk memajukan dalam membina ummat khususnya di Kabupaten Muaro Jambi, jika kegiatan tersebut berhasil maka kedepan akan dimasukan sebagai program pemerintah daerah.

“Harapan kita bahwa keberadaan BKPRMI ini dapat memberikan kontribusi terhadap pembinaan akhlaq remaja yg ada d Kabupaten Muaro Jambi, hal ini dapat di akukan dengan konsep memberikan daya tarik sehingga para pemuda dan remaja dapat aktif ke Masjid.” Ujar Najamudin.

Diketahui BKPRMI sebelumnya telah melakukan banyak hal untuk kemajuan pembangunan sumber daya manusia di kabupaten Muaro Jambi, salah satu yang pernah digelar ialah Festival Anak Soleh Indonesia (FASI), selain itu juga telah banyak melakukan pembinaan terhadap remaja muslim dan anak-anak lainnya di wilayah tersebut.

Hadir dalam acara tersebut pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Muaro Jambi, DPK BKPRMI Kecamatan, Pengurus Remaja Masjid, dan Pimpinan TPA, serta perwakilan dari Pemerintah daerah Kabupaten Muaro Jambi.

Editor: tam

Reporter: Wahid/Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two + 1 =