Akrie Patrio, Sampaikan Ceramah Pada Acara Peringatan Isra’ Mi’raj di Megalestari Residence, Tangerang

0
146
views
Akrie Pstrio idi ceramah pada acar isra mi;raj, di megalestari residence, kota Tangerang (foto: istimewa)

Tangerang, salakaNews – Ustadz Akrie, atau lebih dikenal dengan Akrie Patrio mengisi Ceramah keagamaan, pada acara Peringatan Isra’ Mi’raj yang diselenggarakan oleh DKM Al-Abror, Megalestari Residence, Cibodas, Kota Tangerang. Minggu, (15/3/2020).

Dalam ceramahnya Akrie memadukan materi keagamaan secara khas dan penuh humor, namun tidak meninggalkan subtansi dari materi tersebut.

“Lillah karena Alloh terlihat dari wajahnya, tidak pusing karena semuanya bermuara pada Alloh” kata Akrie dalam ceramahnya.

Akrie Patrio kini berkiprah di dunia da’wah, ia sebelumnya menjalani profesi di dunia hiburan dalam kelompok ngelaba bersama Patrio (Parto, Akrie dan Eko) Foto: istimewa)

“Kalo kita kesel sama orang, ya udah diemin aja, nanti juga orang itu lama-lama juga mati” lanjut Akrie disambut tawa jamaah.

Selain itu Akrie juga membahas terkait Virus Corona yang belakangan menjadi perhatian global, menurutnya virus Corona salah satu mahluk yang diciptakan Alloh SWT, oleh karena itu dia mengajak para jama’ah untuk tidak terlalu panik dalam menghadapi penyakit baru tersebut.

“Yang penting cara kita menjalankan hidup secara sehat dan berbudaya bersih” katanya.

Selain hidup sehat dan berbudaya bersih, Akrie juga menekankan pentingnya mengingat Alloh SWT, malalui Lafadz Lailla ha illalloh (artinya: tidak ada Tuhan selain Alloh) yang maha menciptakan segala sesuatu baik yang ada di langit dan bumi.

“Paling penting dari Isra’Mi’raj yang kita ambil hikmahnya ialah istiqomah menjalankan shalat lima waktu” kata Akrie.

Dalam shalat sering kali kita menyebut Alloh,  tapi hati sering kali mengingat yang lain, hal itu lantaran hati tidak sepenuhnya bersandar pada Alloh SWT.

Dalam ceramah tersebut, Akrie menyelipkan joke-joke yang dapat mengundang gelak tawa jemaah, sehingga suasana semakin riuh dan memecah kebekuan.

Hadir dalam acara tersebut Babinsa dan Binamas kecamat Cibodas, jamaah majlis KetuaTa’lim AlHusna, dan Majlis Ta’lim Al-Huda, RW dan ketua RT, dan Pengurus DKM Al-Abror.

(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 3 =