Melalui OCD Perkembangan Mental Anak Tumbuh Lebih Baik

0
134
views
Airin ikut menari bersama anak-anak di acara hari anak Nasional (foto: dok)

TANGSEL, SALAKANEWS.com – Ratusan anak PAUD dan TK di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti Outdoor Clasroom Day (OCD) dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) di Lapangan Bola Puspiptek, Setu, Tangsel, Rabu 31 Juli 2019.

Dalam acara yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany bersama anak-anak dan perwakilan guru pun menarikan tarian penguin di atas panggung dengan enerjik.

Tarian tersebut diikuti oleh ratusan anak-anak yang berada di lapangan dengan antusias. Bahkan, secara bergantian mereka melakukan swa foto dengan Walikotanya.

Airin berharap, dengan berlangsungnya kegiatan ini dapat menunjukan komitmen  untuk memastikan tumbuh kembang anak dan anak hidup sehat di dalam keluarga.

“Kita harus mampu bagaimana caranya agar anak-anak hidup dalam suasana tenang dan nyaman dalam kehidupan keluarga. Semoga hari ini seluruh anak merasakan hari kegembiraan dan Selamat Hari Anak Nasional,” kata Airin.

Hal senada dikatakan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel, Aji Awan mengatakan, kegiatan OCD ini dilakukan secara serentak di seluruh sekolah yang ada di Tangsel, mulai dari TK hingga SMA.

“Selanjutnya, ada 17 permainan yang dilakukan dengan harapan bisa dikembangkan oleh masing-masing anak. Kemudian senam bersama dan penampilan dari perwakilan PAUD se-Kota Tangsel,” jelasnya.

Lebih lanjut Aji engatakan, pihaknya berharap kepada orang tua siswa agar dapat menumbuhkembangkan potensi anak sesuai dengan minat dan bakatnya, menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

“Menghargai pendapat anak dan mencegah kekerasan terhadap anak serta menanamkan nilai-nilai akhlak yang mulia, jauh lebih penting dari sekadar membesarkan tapi sedikit edukasi,” pungkasnya.

(Tam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − fifteen =