‘Laksa Nyonya’ Ala Culinary Journey Accor Hotel, Kini Hadir di Tangerang Raya

0
392
views
'Laksa Nyonya' salah satu masakan khas yang dipilih Accor Hotel sebagai masakah khas milik Nusantara (foto: wan/salakaNews)

TANGERANG,  SALAKANEWS.com –  ‘Laksa Nyonya’ salah satu masakan khas lokal milik nusantara yang kini digemari oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia dengan rasa khas yang diturunkan para leluhur nenek moyang dahulu kala.
mengingat tingginya respon positif dari penuka kuliner, kali ini  pihak Culinary Journey ACCOR Hotels menggelar event dengan mengangkat masakan khas tradisional yaitu  ‘Laksa’ Tangerang,  bertempat di Hotel Ibis Styles Rawa Bokor pada sabtu (03/08/19)

Perjalalanan kuliner dihadirkan di Accor lewat Culinary Journey, sebuah program yang digelar sepanjang tahun dan menampilkan keragaman sajian masakan serta cita rasa unik hasil olahan para tim kuliner di 120 restoran lebih yang ada di hotel -hotel Accor di Indonesia.

Hadir pada acara tersebut walikota Kota Tangerang yang diwakili ibu walikota beserta jajaran Disbudpar Kota tangerang, para General Manager (GM) Grup ACCOR. ketua (PHRI)  para Chef Kuliner dan para tamu undangan lainya.

Garth Simmons selaku Chief Operating Officer, Accor Indonesia, Malaysia, Singapore and South Asia menyampaikan dengan senang jika pihaknya dapat mengundang para pecinta makanan khas tradisonal dengan cita rasa yang autentik milik Nusantara.

“Kami dengan senang hati mengundang para pecinta makanan, serta para tamu untuk menikmati sajian masakan internasional dan cita rasa autentik lokal. Para tim kuliner hotel juga menyajikan masakan khas daerah masing-masing sehingga para tamu yang menginap di hotel-hotel kami dapat menikmatinya bersama keluarga, rekan dan teman,” ujar Garth Simmons.

‘Laksa Nyonya’ salah satu masakan khas nusantara yang kini makin digandrungi penyuka kuliner, di Indonesia. (foto: wan/salakaNews)

Masakan ‘Laksa Nyonya’ sebagai masakan autentik talh menjadi program Culinary Journey Accor hadir di Tangerang dan sekitarnya terutama di beberapa hotel. Ada enam hotel yang telah menyajikan masakan tersebut secara permanen, diantaranya; Novotel Tangerang, Mercure Serpong  Alam Sutera, Mercure Jakarta Pantai Indah Kapuk, Bandara Internasional Hotel Managed by Accor, Ibis Styles Jakarta AirPort, dan Ibis Gading Serpong.

Simmons mengatakan, Tradisi kuliner ini berasal dari ratusan tahun lalu dimana hampir seluruh kawasan mengkonsumsi laksa sebagai salah satu makanan yang paling populer. Hidangan ini dipenuhi tradisi Melayu dan Tiongkok dan dapat ditemukan di Singapura, Malaysia, Negara- negara Indochina dan sebagian daerah di indonesia.

Laksa sendiri artinya  ‘banyak’,  sesuai dengan cara masaknya yang menggunakan banyak bumbu untuk menghasilkan cita rasa yang Kaya. Rasa manis yang unik dihasilkan dari parutan kelapa dan kacang hijau. Opor ayam, telur rebus dan tahu sebagai pelengkap hidangan ini.

Laksa Nyonya khas Tangerang ini ditawarkan menjadi menu individual di restoran hotel dengan harga mulai dari Rp70.000 sampai dengan Rp145.000 /porsi. Tamu yang menginap di enam hotel tersebut juga dapat menikmati hidangan spesial ini sebagai bagian dari menu sarapan pagi sepuasnya.

Istri walikota Tangerang bersama crew Accor Hotel (foto: wan/salakaNews)

Hal menarik lainnya dari Accor Culimary Journey adalah para tamu dapat berpartisipasi secara aktif lewat media sosial dengan menampilkan foto makanan favorit mereka di hotel dengan memberi tanda pagar #accorfoodstory #accorculinaryjouney. Para tim kuliner juga akan berbagi cerita mereka lewat media sosial dengan tanda pagar #accorchefdiary.

Penawaran Kamar

Untuk periode sampai 30 september 2019, para tamu yang menginap 2 malam akan mendapatkan kupon makan senilai Rp150.000,00 di brand MGallery, Pulman, dan Grand Mercure, Rp 100.00,00 di brand Novotel dan Mercure dan Rp 50.000,00 di ibis Styles dan ibis. Anggota program loyalitas Ccor plus dan Le Club Accor Hotels berhak mendapatkan 10% diskon. Dua belas anggota yang beruntung akan mendapatkan total 120.000 poin rewards.

Editor: tam

Reporter: Wan