KH. Ma’ruf Amin Keluarkan Tiga ‘Kartu Sakti’ di Acara Debat Cawapres

0
222
views
KH Ma'ruf Amin keluarkan 'Kartu Sakti' di Debat Cawapres di Jakarta minggu malam (17/3/19) (foto: tempo)

JAKARTA, SALAKANEWS.com- Cawapres 01 KH. Ma’ruf Amin  pada ahir debat memberikan pernyataan penutup (closing statement) tadi malam, (Minggu 17/3/19). Dia berjanji sekaligus mengaskan, jika terpilih menjadi Wakil Presiden nanti pihaknya akan melaksanakan sekaligus meneruskan program yang sudah dilakukan oleh pemerintahan saat ini (JOKOWI-JK), selain itui kata Kyai Ma’ruf, program kerja nasional akan digeser dari pembangunan infrastruktur ke pembangunan Sumber Daya Manusia.

Dengan pergeseran program kerja di kabinet yang akan disusun sekaligus dilaksanakan nanti diyakini akan ada perubahan secara signifikan. Pada closing statmen debat cawapres antara 01 dengan 02, Ma’ruf Amin juga menekankan pentingnya meneruskan pekerjaan yang baik secara terus menerus agar upaya yang dilakukan mendapatkan hasil yang maksimal.

“Memaksimalkan manfaat dan maslahat yang sudah ada, kami akan melakukan pergesaeran strategi nasional  dari melakukan infrastruktur ke pada pembangunan sumberdaya manusia,” kata Ma’ruf.

Lebih lanjut Ma’ruf Amin atau sering dipanggil Abah ini juga mengajak kepada masyarakat untuk melawan Hoax, karena kata dia informasi palsu dan bohong itu jika dibiarkan akan sangat menggangu pada kondisi bangsa.  Lebih dari itu Ma’ruf menegaskan, pihaknya berkomitmen  akan menjaga nilai-nilai yang saat ini masih menjadi palsafah hidup masyarakat,  terutama masyarakat muslim di Indonesia dengan melaksanakan ajaran islam yang dianutnya.

Kyai Ma’ruf melanjutkan, banyak informasi paslu yang beredar entah datangnya dari mana, jika dia terpilih maka Kementrian Agama akan dibubarkan, Adzan akan dilarang, pendidikan agama akan dilarang, Perzinahan akan dilegalkan, hal itu merupakan hoax. Ma’ruf menjamin dan pastikan bahwa itu tidak benar, ia juga berjanji akan melawan Hoax sepanjang hayat jika itu terjadi.

“ saya bersumpah demi Alloh, selama hidup saya, akan saya lawan upaya-upaya yang akan melakukan itu semua” tandasnya.

Seraya mengutif sebuah ayat Al-qur’an, jika datang kepadamu orang fasik, maka hendaknya kamu tabayun dan cek dan jangan terima saja, katanya. oleh karen itu Ma’ruf menjelaskan, pasangan Capres-Cawapres Jokowi Ma’ruf merupakan kelanjutan apa yang telah dilakukan oleh jokowi-JK,  untuk melakukan upaya perbaikan, karena yang lebih baik secara terus menerus apa yang telah dilakukan.

Sebelum memberikan pernyataan penutup pada ahir debat, Ma’ruf Amin menyampaikan gagasannya sekaligus menjadi program timnya, jika kedepan ketika terpilih nanti, pihaknya telah membuat kartu sakti untuk masyarakat Indonesia secara nasional. Kartu itu tak lain dapat berfungsi sebagai transaksi untuk kebutuhan masyarakat yang memiliki keunggulan diantaranya; kartu Pra kerja, Kartu KIP Kuliah, Kartu Sembako Murah, sembari mengeluarkan Kartu dan menunjukannya ke hadirin.

Dalam penutupnya Ma’ruf Amin bermunajat searaya berkata; ‘Ya Alloh saya memang merasa sudah tidak muda lagi, tetapi jika engkau percayakan kepada kami untuk memimpin bangsa ini, kami siap dan kami akan bekerja sungguh-sungguh dan hasilnya akan dinikmati oleh generasi yang akan datang,” pungkasnya.

(rd/slk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here