Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro Meninggal Dunia Diduga Terpapar COVID-19

0
130
views
gambar karangan bunga ketua KPU Tangsel meniggal akibat COVID-19 (foto: kputgsl)

Kota TANGSEL, salakaNews.com – Ketua KPU kota Tangerang Selatan Bambang Dwitoro meninggal dunia Sabtu gi di RS Sari Asih, Ciputat, Tangerang Selatan.

Bambang dikabarkan dunia sekitar pukul 03.40 WIB, di Rumah Sakit Sari Asih Ciputat. “Innalilahi wainna ilaihi rojiun, telah berpulang ke rahmatulloh bapak Bambang Dwitoro (Ketua KPU Tangsel) pada pukul 03.40di RS Sari Asih Ciputat,” kata Komisioner Bawaslu Tangsel Bidang pengawasan dan kerjasama antar lembaga, Selamaet Sentosa, seperti dikutif detik.com, ahad (13/12/2020).

Ketua KPU Tangsel meninggal setelah dinyatakan positif terinveksi COVID-19, setelah sebelumnya seluruh anggota KPU kota Tangsel melakukan Swab pada minggu (29/11). Kemudian pada Rabu (2/12) hasil Swab dikeluarkan dengan hasil mengejutkan bahwa Bambang mengeluh sakit. Sedangkan seluruh anggota dinyatakan negatif COVID-19.

“semua kami sekantor negatif, tapi sehari setelah itu, beliau (Bambang) sakit, waktu itu dianggap kelelahan saja,” katasalah satu Komisioner KPU Tangsel, Mudjahid Zein seperti dikutif CNNIndonesia.com, Sabtu (12/12).

Lebih lanjut dikatakan Mujahid, seminggu sebelum pemilihan Bambang tidak masuk kantor, dan terakhir masuk kantor pada Kamis. Bambang dirawat di Rumah Sakit dan mendapatkan perawatan intensif dari tim Medis.

Sejak saat itu Bambang tak lagi masuk kantor hingga hari pemilihan Pilkada serentak pada rabu, 9 Desember. Kantor KPU Tangsel sudah disterilkan dan seluruh anggota akan melakukan Swab ulang.

(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here