Kedua Kalinya, IMI Pandeglang Akan Gelar Kejurda Road race Seri Satu

0
326
views

Pandeglang, Salakanews – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Pandeglang, melalu cabang olahraga balap motor akan menggelar Kejuara Daerah (Kejurda) Banten Seri I Road Race tahun 2019. Kejuaraan tersebut kembali akan digelar setelah tiga tahun tidak menggelar kegiatan lantaran sirkuit di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi (KP3B) Banten sudah tidak lagi digunakan.

Ketua IMI Kabupaten Pandeglang, Erin Fabiana Anshorie mengatakan kegiatan road race di Pandeglang merupakan kali keduanya yang akan di gelar di stadion Badak Kuranten. Kegiatan tersebut sengaja di gelar pada bulan Oktober karena bertepatan dengan hari sumpah pemuda.

“Acaranya akan di gelar pada tanggal 12 sampai 13 Oktober 2019, kegiatan road race ini kurang lebih 3 tahun IMI tidak mengadakan event. Karena saat ini Banten tidak memiliki Sircuit. Sircuit di Stadion Ciceri Serang dan KP3B Banten sudah tidak bisa di pakai. Sementara Sircuit ini (Pandeglang) baru selesai pada 2017 akhir,” kata Erin melalui pesan singkat WhatsApp, Kamis (3/10/2019).

Menurut Erin, kejuaraan road race ini di bagi menjadi beberapa kelas MP 1-4, Matic, Vespa, Mini GP dan Bebek. Selain itu, kegiatan ini juga terbuka untuk seluruh wilayah yang ada di Indonesia. Dia juga berharap, melalui kegiatan ini bisa mencetak pembalap Pandeglang yang berprestasi sampai di tingkat nasional

“Mudah-mudahan dengan adanya kejuaraan ini menjawab rasa haus para pembalap Pandeglang dan Banten umumnya, agar mengurangi balapan liar,” tandasnya.

Untuk diketahui, pendaftaran Road Race ini di buka dari sekarang dan akan di tutup pada tanggal 10-12 Oktober, nilai pendaftaran dari 400-500 ribu, dengan total hadiah mencapai Rp150 juta. (Zis/red)