Kasihan, Kakek Lanjut Usia Tinggal di Bekas kandang Kambing

0
19
views

Pandeglang, Salakanews- Kasihan, Seorang kakek warga Kampung Pinang, Desa Cibungur, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, terpaksa harus tinggal di bekas kandang kambing dengan ukuran 2×3 meter tanpa penerangan.

Kakek Narmin (60), menempati bekas kandang kambing itu lantaran rumah yang ditinggalinya roboh akibat diterpa angin kencang dan guyuran hujan yang begitu lebat pada Jumat lalu.

Karena tidak punya biaya untuk memperbaiki rumahnya yang sudah roboh akibat terpaan angin, terpaksa kakak Narmin menyulap bekas kandang kambingnya menjadi tempat tinggalnya untuk ia berteduh dari panasnya matahari dan hujan.

“Dulu memang saya pernah mengurus beberapa ekor kambing milik orang lain. Sayangnya kambing yang dulu dipelihara sudah dijual pemiliknya. Kini hanya mengandalkan kandangnya saja, untuk itu saya jadikan tempat tinggal,” kata Narmin. Rabu (23/11).

Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari nya Narmin,mendapatkan pemberian anak dan mengandalkan belaskasih dari tetangganya.

“Paling saya kegiatanya bersih bersih di masjid. Kalau untuk makan biasanya dikasih anak, dan juga tetangga,” ungkapnya.

Terpisah. Dani Sekretaris Desa (Sekdes) Cibungur membenarkan, bahwa rumah Narmin ambruk karena sudah lapuk dan termakan usia.

Bahkan kata dia, sudah di laporkan pada pihak kecamatan dan sudah ada bantuan dari lumbung sosial Kecamatan Sukaresmi berupa terpal dan sembako.

“Sudah diberi terpal dan sembako namun untuk bantuan rumahnya belum, kami harap bisa segera dibantu,” ujarnya. (Land/red)