Jalan Poros Desa Cilentung- Banjarwangi Rusak Parah, Pemda diminta Tanggap

0
416
views
Tampak jalan poros desa yang menghubungkan CIlentung dengan Banjarwangi kondisinya sangat parah dan tak layak dilalui. (foto: land/salakaNews)

Salakanews, Pandeglang- Ruas jalan poros desa tepatnya di Kampung Indragiri Desa Cilentung Kecamatan Pulosari mengalami kerusakan sangat parah  dan berlubang yang Cukup lama dirasakn oleh masyarakat desa Cilentung, kurang lebih sepanjang 1.500 Meter dengan kondisi memprihatinkan dan ini sudah menghambat aktivitas warga sehari-hari, salah satunya ialah pada ekonomi warga.

Rahman, warga Desa Cilentung Mengatakan kondisi jalan yang sudah lama tak kunjung dibangun menjadi kendala dalam melakukan aktivitas sehari-hari. dua lokasi yang sangat berdampak pada masayarakat, diantaranya wilayah Indragiri, dan Cilentung.

“kami sudah lelah dengan kondisi (jalan rusak) seperti ini, Masyarakat sebetulnya merindukan infrastuktur jalan yang layak,” ujarnya.

Sementara Kepala Desa Cilentung Juhdi, mengamini jika jalan poros desa telah mengalami kerusakan sangat parah, karena kerusakan itu sudah cukup lama terjadi, akan tetapi belum pernah diperbaiki, bahkan pihaknya juga sudah berusaha mengajukan permohonan kepada pemerintah melalui dinas terkait untuk segera memperbaikinya.

“Kami meminta kepada pemerintah untuk segera diperbaiki, kalau jalannya bagus tentu sangat terbantu perekonomian warga,” tandasnya.

Hal senada dikatakan Ucu Sadewa, Aktivis Lingkungan yang tinggal di Pulosari ini mengaih janji bupati yang sedianya disampaikan bahwa sebelum masa akhir kepemimpinan Irna-Tanto (Intan), infrastuktur terutama jalan dipastikan sudah bagus dan layak untuk dilalu, akan tetapi nampaknya sebagian janji itu belum direalisasikan, padahal kata dia ketika infrastruktur jalan itu bagus akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi warga.

“saya Harpakn kepemimpinan INTAN Jangan Hanya sekedar mengumbar Janji,  tapi kami perlu bukti, padahal kami tertib membayar pajak, akan tetapi kenapa Jalan masih banyak yang rusak,” ungkap Ucu Sadewa.

Terpisah Kepala Dinas PUPR Girgi belum bisa dimintai keterangan hingga berita ini diturunkan.

Rep: Land

Ed: tam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here