Ini Capaian Restu Sugrining Umam Menjabat Kades Langensari, Jika Terpilih Kembali Restu akan Gratiskan Pajak Bumi dan Bangunan

0
104
views

Pandeglang, Salakanews – Enam tahun sudah Kepala Desa Langensari, Kecamatan Saketi Restu Sugrining Umam mengabdikan diri sebagai kades di desanya. Selama kepemimpinannya Restu telah menelan pahitnya selama kepemimpinan, tapi kepahitan itu telah meraih berbagai program dari berbagai instansi. Baik tingkat kabupaten, provinsi hingga kementrian.

Program tersebut didapatkannya semata-mata hanya ingin memajukan desanya dan membuat warganya lebih sejahtera.

“Program selema satu priode ini penanggulangan stunting yakni Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pada Balita dan Ibu Hamil dari Dinkes dan kementrian,” kata Restu, Selasa (8/6/2021).

Pria mantan aktifis GMNI itu pun mampuh membawa program yang berbentuk fisik. Mulai dari jalan lingkungan, irigasi, bedah rumah untuk warga yang kurang mampu dan Program Nasional Penyediaan Air Minum (Pamsimas) dibeberapa titik.

“Pamsimas dua titik, program bedah rumah mulai dari provinsi hingga kabupaten, Perkumpulan Petani Pemakai (P3A) atau irigasi. Selain itu juga sumur bor,” bebernya.

Tidak cukup disitu, Restu pun selama ke pemimpinnya selalu membantu warganya yang ingin membuatkan adminitrasi kependudukan tanpa menerima atau memungut uang seper pun. Demi untuk mempercepat administrasu kependudukan, Restu pun selalu keluar masuk Disdukcapil Pandeglang.

“Selama kepemimpinan saya, Administrasi kependudukan tanpa biaya sepeserpun,” ungkapnya.

Tak puas disitu, di momen Pilkades yang akan berlangsung pada 18 Juli 2021 ini pun Restu Sugrining Umam akan mencalonkan kembali untuk meneruskan programnya yang belum selesai. Bahkan pada momen Pilkades kali ini, Restu Sugrining Umam jika terpilih kembali akan menggrastiskan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

“Di periode kedu ini jika saya terpilih lagi. Saya akan menggratiskan Pajak Bumi dan Bangunan untuk warga saya,” tegasnya. (Zis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 + sixteen =