Kuota RTLH Pada 2021 Hanya 887 Penerima, Kadinsos Pandeglang : Yang Dapat Tidak Boleh Double Dengan Bantuan Yang Serupa

0
16
views

Pandeglang, Salakanews – Jumlah penerima Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk warga Pandeglang hanya 887 penerima. Masing-masing penerima hanya mendapatkan uang sebesar Rp 7,5 juta rupiah.

“Total keseluruhan yang mendapatkan itu ada sebanyak 887 RTLH. Masing – masing penerima hanya mendapatkan Rp 7,5 juta,” kata Nuriah, saat ditemui di lingkungan DPRD Pandeglang, Kamis (10/6/2021).

Nuriah mengaku jika saat ini pihaknya sedang melakukan verifikasi dan validasi data di 35 kecamatan. Hal tersebut dilakukan agar penerima tidak boleh double dengan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Pemerintah Pusat.

“Kan gak boleh double, misalkan sudah dibangun melalui BSPS, dibangun lagi oleh RTLH, itu sangat tak boleh,” imbuhnya.

dalam verifikasi itu pihaknya lebih memprioritaskan pengajuan tahun 2018 dan 2019 lalu. Karena pada waktu tahun 2020, anggaran RTLH terkena refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19.

“Penundaan yang tahun 2020 karena anggarannya kena refocusing, sehingga usulan dari tahun 2018 dan 2019 baru sekarang dilakukan verifikasinya. Ini yang kami prioritaskan,” tandasnya.

Nuriah berharap, verifikasi yang dilakukannya itu dapat cepat diselesaikan agar segera dapat dirahsakan oleh masyarakat.

“Mudah-mudahan verifikasi ini bisa diselesaikan secepatnya. Saya sudah share ke 35 kecamatan, nanti hasilnya seperti apa di lapangan,” jelasnya. (Zis/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × four =