Dinilai Lemahkan KPK, Mahasiswa UIN SMH Banten Tolak Revisi RKUHP

0
48
views
Mahasiswa UIN SMH Banten Tolak RKUHP yang didugakuat melemahkan KPK (foto: luq/salakaNews)

Serang, salakaNews.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kumpulan Mahasiswa UIN SMH – Serang melakukan aksi unjuk rasa di depan Kampus UIN Sultan Maulana Hasanudin (23/09). Aksi yang dimulai pukul 10.00 pagi berlangsung damai sekalipun menimbulkan kemacetan di sepanjang jalan Jend.Sudirman.

“Aksi ini bentuk kepedulian mahasiswa, sekalipun tidak bernaung dalam lembaga mahasiswa manapun kami perduli nasib bangsa ini. Pengesahan Revisi UU KPK adalah bentuk pelemahan KPK dan memungkinkan adanya intervensi dari berbagai pihak.” Terang Khoirul Akbar Korlap aksi.

Lebih lanjut dikatakannya, RUU KUHP merupakan itikad jahat yang dilakukan oknum anggota Dewan untuk memperlemah KPK, hal itu terlihat dari beberapa poin yang tertuang dalam Rancangan Undang-undangan tersebut.

Selain itu kata Khoirul, dugaan adanya niatan buruk DPR RI untuk merevisi UU KUHP juga merupakan indikasi pelemahan terhadap lembaga dan pilar demokrasi.

“Banyak poin dalam RUU KUHP multitafsir dan menjadikan Presiden kebal kritik.” Tambah Khairul.

Para pengujuk rasa berharap, pemerintah dapat mendengarkan aspirasi mahasiswa sehingga dapat mengkaji ulang atas revisi UU KPK, serta tidak mengesahkan revisi UU KUHP.

Editor: Tam

Kontributor: Luq

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 1 =