Digoyang Gempa 7,4 Magnitudo, Warga Sumur Langsung Mengungsi

0
428
views
Warga Sumur, Pandeglang, Banten Berhamburan saat Gempa bergoyang (foto: Galih)

Pandeglang, SALAKANEWS-  Gempa berkekuatan 7,4 Magnitudo terjadi di wilayah Pandeglang Selatan, persisnya di wilayah Sumur, Pandeglang, Banten. Tanpa pikir panjang warga Sumur langsung berbondong-bondong keluar rumah dan langsung mengungsikan diri dan keluarganya.

Getaran gempa dirasakan tak hanya di wilayah Pandeglang, tapi menyebar hingga ke beberapa daerah seperti Lebak, Serang dan Tangerang, bahkan Lampung. Gempa terjadi mulai pukul 19.03 WIB.

Secara resmi laman milik Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) www.bmkg.go.id, menginformasikan jika Gempa terjadi pada Jumat Petang pukul 19.04 WIB, (2/8/2019).

Ada pun pusat Gempa terjadi di laut atau pada kedalaman10 kilometer Barat Dayat BMKG  Pandeglang Pulau Panaitan. Sementara, titik koordinat gempa berada di 7,54 LS (Lintang Selatan), 104.58 Bujur Timur (BT).(147 KM Barat Daya Sumur-Banten). di kedalaman 10 KM.

kondisi Rumah milik Warga Sumur, Pandeglang Banten saat Gempa terjadi (foto: Galih)

Informasi yang berhasil diperoleh salakaNews, kondisi air laut masih tetap tenang dan tidak terlihat ada pergerakan seperti air naik ke atas (pasca gempa terjadi beberapa saat) tetapi  beberapa genteng rumah milik warga berjatuhan.

Iyoh salah satu warga Pandeglang yang tinggal di Menes mengatakan, saat ini keluarganya yang berada di Sumur langsung menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman.

Galih warga sumur saat dihubungi salakaNews mengatakan, kondisi saat ini masih dalam kondusif, sementara beberapa warga yang berada di pesisir pantai menyelamatkan diri ke tempat yang lebih tinggi, guna menghindari hal yang tidak diinginkan.

sementara beberapa rumah milik warga sudah ada yang mengalami kerusakan.tetapi  belum ada informasi terkait korban jiwa akibat kejadian ini.

Editor: tam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − 14 =