Cece Ajak Jajaran MUSPIKA Wanasalam Tingkatkan Pelayanan pada Masyarakat

0
246
views
Camat Wanasalam bersama Danramil, dan Kapolsek, saat menggelar acara rapat dinas tahunan Muspika Kecamatan, yang diselenggarakan oleh pihak Kecamatan Wanasalam. (foto: Syam/Salakanews)

 “Pihak Puskesmas harus lebih tau mengenai penyakit apa saja yang diderita oleh masyarakat bahkan pihak Puskesmas itu harus yang terdepan untuk mengetahui mengenai kesehatan masarakat,” — Cece Saputra, Camat Wanasalam

Salakanews, Lebak- Pemerintah Kecamatan Wanasalam menggelar rapat dinas di aula Kecamatan Wanasalam, Ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti Rapat Dinas Tahunan yang telah diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Lebak pada pekan lalu (05/18).

Camat Wanasalam Cece Saputra yang baru bertugas beberapa bulan ini mengintruksikan kepada Jajaran Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) untuk melakukan evaluasi dalam setiap Tupoksinya. Hal itu demi terwujudnya pelayanan terhadap masyarakat secara optimal.

Pembahasan yang disampaikan dalam Rapat Dinas Tahunan di tingkat kabupaten yaitu melakukan evaluasi terkait pencapaian PBB di tingkat desa, sekaligus mengevaluasi kegitan pembangunan yang di danai oleh ADD (Anggaran Dana Desa).

Selain itu Cece juga menghimbau kepada jajaran Unit Pelayan Kesehatan (UPT) Puskesmas setempat untuk meningkatkan kinerja sekaligus mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat hal itu guna memberikan pelayanan yang optimal, jangan sampai ada warga yang menderita penyakit Hidrosepalus atau penyakit lainnya membuat pihak puskesmas tidak mengetahuinya.

“Pihak puskesmas harus lebih tau mengenai penyakit apa saja yang diderita oleh masyarakat bahkan pihak Puskesmas itu harus yang terdepan untuk mengetahui mengenai kesehatan masarakat,” kata Cece.

Tak hanya masalah kesehatan, Cece juga membahas terkait urusan administrasi keagamaan atau yang berkaitan dengan urusan KUA (Kantor Urusan Agama). Seperti maslah tekhnis persyaratan untuk menikah, serta persyaratan lainnya bagaimana harus ditempuh, ujarnya.

Elain urusan kesehatan masyarakat dan hal-hal tekhnis keagamaan Cece juga menynggung masalah pertanian, menurutnya dunia pertanian di wilayah kecamatan Wanasalang sangat vital, mengingat mayoritas pekerjaan masyarakat setempat adalah di bidang pertanian, hal ini tentu saja menjadi momentum yang mencerahkan dimana kecamatan Wanasalam akan menjadi sentra pertanian atau segi tiga emas di bidang pertanian. Hal itu karena hamparan sawah yang begitu luas, akan menjadi harapan untuk masa depan masyarakat setempat terlebih bagi kebutuhan daerah luar.

“Alhamdulillah sudah tinggal beberapa langkah lagi dalam mewujudkan jalan untuk segitiga mas ini, segi tiga emas yang terdapat tiga desa yang hamparan sawahnya sangat luas diantaranya Cipedang, Cisarap, dan Parungpanjang, kata Cece bersemangat.

Rep: Syam

Ed: tam