Guna Menjaga Kekhusyuan Ibadah Puasa, Aparat Gabungan Wanasalam Gelar Cipta Kondisi

0
332
views
Aparat Gabungan di kecamtan Wanasalam menggelar Cipta Kondisi di bulan ramadhan, ini dilakukan demi terciptanya nuansa kehkhusyuan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa. (foto:syam/salakanews)

Salakanews, Lebak-  Dalam Suasana Bulan Suci Ramadhan 1439 H kali ini jajaran aparat se-kecamatan Wanasalam menggelar oprasi gabungan untuk melakukan penertiban warung makan yang beroprasi pada siang hari, oprasi gabungan itu dilakukan di sejumlah tempat diantaranya di pasar dan di pesisir pantai yang berada di wilayah kecamatan Wanasalam. Rabu(23/05/18)

Camat Kecamatan Wanasalam Cece Saputra pada Salakanews mengatakan, diadakannya Oprasi Cipta Kondisi ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman di tengah masyarakat. Sementara  Tim gabungan terdiri dari Muspika, Danramil, kapolsek, dan Satpol PP Kecamatan dengan melakukan tindakan pencegahan baik secara Persuasif maupun secara Preventif.

Camat Wanasalam didampingi Danramil dan Kapolsek Wanasalam tengah bersiap-siaga memantau aktivitas warga terutama pemilik warung makan di siang hari. ini dilakukan dalam menerapkan surat edaran bupati Lebak terkait larangan warung makan yang buka pada siang hari selama Ramadhan.
(foto: Syam/Salakanews)

“Dengan dilaksanakannya operasi gabungan seperti ini, diharapkan masyarakat di kecamatan Wanasalam bisa merasa tenang dan nyaman selama melaksakaan ibadah puasa serta meminimalisir keresahaan yang ada,” kata Cece menjelaskan.

Sasaran oprasi pertama dilakukan di lingkungan Pasar yang berlokasi di desa Muara,  petugas melakukan  penyisiran ke sejumlah tempat, terutama warung-warung yang sedianya menyediakan nasi dan makanan lainnya, satu persatu petugas mengecek rumah makan,alhasil tak ada rumah makan yang ditemukan dalam keadaan beroprasi, semuanya tidak ada yang berjualan, nampaknya pemilik warung mematuhi surat edaranyang telah ditetapkan oleh Bupati Lebak.

Di lingkungan pasar tak ada yang beroprasi tak membuat petugas berhenti bergerak, akan tetapi angsung menuju pesisir pantai, dimana tempat ini merupakan salah satu lokasi yang sering banyak di kunjungi oleh kalangan anak muda dan orang dewasa, selain untuk tempat bermain juga kerap dijadikan tempat yang pas untuk ngabuburit.

petugas melakukan penyisiran kesejumlah warung  yang ada di pinggir pantai sekaligus mendatangi beberapa pemuda yang sedang nongkrong, ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak dinginkan seperti minum-minuman beralkohol dan obat haram lainnya, hal itu tidak menutup kemungkinan meski bulan Ramadhan berlangsung tak menutup kemungkinan tindak kejahatan bisa terjadi. Alhasil tak satupun petugas menemukan  sesuatua yang mencurigakan.

Cece menegaskan kegiatan serupa akan terus dilakukan selama bulan suci ramadhan, hal itu dimaksudkan agar masyrakat tahu jika tugas dan fungsi aparatur pemerintah berjalan serta hadir sebagai pelayanan kepada masyrakat secara berkesinambungan.

Kegiatan ini akan terus berjalan, ini pertanda bahwa aparatur negara hadir di tengah-tengah masyarakat, dan kita siap mengayomi, melayani apa yang diperlukan oleh masyarakat,”Ucap Cece penuh Sigap.

rep: Syamsul

ed: tam