BUKA REKRUITMEN PENGAWAS TPS, PANWASCAM KOJA AJAK MASYARAKAT IKUT MENDAFTAR.

0
96
views
(Foto : Ketua Panwascam Koja)

Jakarta, salakanews.com – Sesuai jadwal yang ditetapkan dalam Keputusan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor : 301/HK.01.01/K1/09/2024 pembukaan pendaftaran ini akan berlangsung selama 17 hari mulai tanggal 12 September s/d 28 September 2024 atau sampai pada Sabtu, (28/9) mendatang. (Jum’at/13/9/24).

Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Koja Idrus Maulana Yusuf mengatakan, rekrutmen Pengawas TPS akan dilakukan secara terbuka bagi yang memenuhi persyaratan termasuk bagi penyandang disabilitas, untuk Kecamatan Koja membutuhkan Pengawas TPS sebanyak 437 TPS & 1 TPS Khusus yang harus di isi.

Adapun persyaratan untuk menjadi calon anggota PTPS bisa langsung diakses melalui media sosial resmi di Instagram : @panwascam.koja atau mengunjungi Kantor Kecamatan Koja.

Idrus mengajak kepada tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda yang ada di Kecamatan Koja untuk berpartisipasi aktif mengawasi penyelenggaraan Pilkada 2024 dengan menjadi PTPS. Menurutnya, rekrutmen PTPS akan dilakukan secara terbuka dan transparan.

“Kami mengajak kepada tokoh masyarakat dan tokoh pemuda termasuk juga penyandang disabilitas yang mampu dan memenuhi persyaratan untuk mendaftar menjadi Pengawas TPS, melalui pedoman yang disusun bersama, diharapkan rekrutmen, pembekalan, dan penempatan Pengawas TPS dapat berjalan dengan optimal, sehingga Pilkada 2024 dapat berlangsung secara jujur, adil, dan transparan,”. Ujar Idrus.

Gus