Afdol Remaja Limbur Merangin 9 Hari Menghilang Tanpa Kabar

0
741
views
Afdol Sulthan (16) warga Limbur Merangin, Pemenang Barat, Merangin, Jambi. (foto: wahid/salakaNews)

MERANGIN, SALAKANEWS- Afdol Sultan (16 tahun), Remaja yang tinggal di Desa Limbur Merangin, Kecamatan Pemenang Barat, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi. Dikabarkan tak kunjung pulang ke rumah orang tuanya, berdasarkan informasi Afdol tak ada di rumahnya sudah sembilan hari, terhitung sejak hari selasa siang, (25/06/2019).

Anak dari Pasangan Bahtiar dan Syari’ah yang juga tercatat sebagai siswa di MAN Simpang Limbur yang duduk di kelas satu ini, meninggalkan rumah bersama orang tidak diketahui identitasnya. Syari’ah (ibu kandung Afdol) melalui via telephon & WhatsAaps ketika dihubungi SalakaNews mengatakan, sebelum Afdol pergi sempat berkomunikasi dengannya dan meminta uang Rp10,000 untuk bermain ke tetangganya yang tengah melaksanakan acara hajatan.

”Sebelum pergi sempat mendatangi saya untuk meminta ijin di tempat acara hajatan tetangga dekat rumah dan meminta uang 10 ribu ke saya dan berjanji akan pulang sore hari,” ujar Syari’ah.

Lebih lanjut Sariah mengatakan, sebelum ia mengijinkan pergi Afdol dimintanya untuk menemui ayahnya agar diketahui.

Sementrara Bahtiar (Ayah Afdol) mengatakan, ia tidak sempat menanyakan kemana Afdol akan pergi, ia hanya menyaksikan Afdol pergi bersama temannya yang tidak diketahui identiasnya.

“karena saya lagi sholat Dzuhur, Afdol pergi dengan dijemput temannya yang saya tidak tau siapa,” kata Bahtiar dengan wajah cemas.

Lebih lanjut Bahtiar menuturkan, pada malamnya Afdol masih bisa dihubungi dan mengabarkan kepada Bahtiar jika ia tak bisa pulang dengan alasan motor temannya mengalami rusak, namun Afdol sempat berjanji jika esok hari ia akan pulang.

Akan tetapi sejak malam itu keberadaan Afdol tak dapat diketahui, sementara Bahtiar dan Syaria’ah kedua orang tua Afdol berkali –kali menghubungi Afdol, namun yang dituju tak dapat dihubungi. Handphone Afdol sudah tidak aktif.

Tak berhenti disitu, kedua orang tua Afdol berusaha menghubunginya dengan berbagai cara, salah satunya meencarinya melalui media sosial. Melalui Facebook Afdol sempat diketahui keberadaannya, pada (2/7/19). Hasil komunikasi di medsos itu Afdol diketahui tengah berada di Bengkulu, ikut temannya bernama Reza (22) diduga warga Mentawak, Kabupaten Merangin.

Syari’ah ibu Afdol makin resah, saat mengetahui jika yang berkomunikasi dengannya di FB bukan anaknya, melainkan teman Afdol dan mengaku bernama Ulpa, warga Dusun Tuo, kecamtan Langkat.

“ karena Afdol sempat login menggunakan HP temannya yang mengaku bernama Ulpa,” ujar Syari’ah menuturkan.

Dalam chating Ulpa membalas chat Syari’ah, jika AFdol pergi dengan Reza ke Bengkulu untuk mengambil HP keluarga Reza yg hilang dicuri teman Reza yang kabur ke Bengkulu.

Merasa gelagat kurang baik, Bahtiar (ayah Afdol) ahirnya melaporkan kejadian itu ke Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Pemenang Barat, Kabupaten Merangin, pada Selasa malam, (02/07/2019).

BAHTIAR berharap agar Afdol dapat segera kembali ditemukan dan bisa berkumpul bersama keluarganya di Desa Limbur Merangin, Kecamatan Pemenang Barat. Melalui berita ini Bahtiar berharap kepada masyarakat untuk menginformasikan keberadaan Afdol dengan menghubungi nomor kontak Keluarga kandungnya, M TAUFIK (Handphone: 0852 6719 4979/082176953929), atau pihak KEPOLISIAN terdekat.

Rep: Wahid NR

Ed: tam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × five =