9 Bulan Kepsek SLTPN 38 Muaro Jambi Mangkir Tugas

0
319
views

Muaro Jambi Salakanews – Kepala Sekolah (Kepsek) Lanjutan Tingkat Pertama Negeri (SLTPN) 38 Muaro yang berada di Desa Tanjung Katung, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi Provinsi Jambi sudah hampir Sembilan Bulan mangkir dari tugasnya yakni terhitung dari Bulan Agustus 2018 sampai saat ini. Sementara, Pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaro Jambi dinilai tutup mata.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SLTPN 38 Muaro Jambi Heri Masturi membenarkan Kepsek di Sekolahnya sudah lama tidak masuk aliat mangkir dari tugasnya.

“Iya, Kepseknya masih Bapak Parluhutan Manurung yang sudah lama ini tidak hadir atau tidak masuk sekolah,” ungkapnya didampingi beberapa guru diantaranya Hardianto dan Sandriani kepada Salakanews beberapa waktu lalu.

Sementara itu Salah seorang guru lainnya Hardianto mengatakan sekolahnya sudah beberapa kali melaporkan ulah Kepsek tersebut akan tetapi sampai saat ini tidak ada tindakan apapun yang dilakukan Pemkab.

“Sudah di laporkan ke Dinas Pendidikan (Dindik) akan tetapi sampai sekarang tak ada kejelasan. artinya kami meminta keputusan apakah Kepsek kami sudah diganti oleh yang lain atau seperti apa,” Ungkapnya.

Hal senada Sandriani SPd pihaknya bisa membuktikan mangkirnya Kepseknya tersebut yakni dilihat dari Daftar hadir harian dan daftar hadir bulanan.

“Jelaslah sangat mengganggu pak. kami tunggu keputusan dari Dindik Kabupaten,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Komite Sekolah Wartawinata sudah beberapa kali mempertanyakan persoalan tersebut.

“Kami dengan warga sekitar sangatlah kecewa dengan ulah Kepsek tersebut. dan kami minta ketegasan pihak Pemkab apakah sudah ada pengganti atau bagaimana,” tegasnya.

Sampai berita ini diterbitkan pihak Dindik Kabupaten Muaro Jambi belum bisa dimintai ketegangan dikarenakan ketika wartawan mendatangi Kepala Dindik belum bisa ditemui.

Ed : Iin

Rep :Wahid NR